ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Memastikan tujuan dan tanggal berangkat


elizabethessentials.com

Jika ingin berhemat, kamu wajib memutuskan tujuan dan tanggal keberangkatan sejak jauh-jauh hari. Pasalnya, semakin dekat dengan tanggal keberangkatan, harga tiket akan semakin mahal karena diperebutkan banyak orang. Memastikan tanggal dan destinasi sejak lama juga akan membuatmu lebih mudah dalam menyisihkan uang untuk menabung.

Seringkali, tiket kereta dan pesawat sudah bisa dipesan 3-4 bulan sebelumnya. Apabila terlambat, kamu nggak akan kebagian tiket dan malah gagal berangkat. Jangan lupa untuk sering-sering cari tahu informasi terbaru agar nggak kehabisan tiket, ya!


Membandingkan harga di berbagai platform


immigrationandmigration.com

Sudah nggak zaman untuk membeli tiket di loket yang tersedia pada stasiun. Saat ini, kamu bisa membeli tiket dengan mudah melalui berbagai platform. Mulai dari traveloka hingga tiket.com, menyajikan berbagai pilihan tiket yang bisa kamu bandingkan. Biasanya, seseorang memiliki platform favorit yang ia percaya untuk memesan tiket. Namun, untuk mencari harga termurah, kamu harus mau membandingkan harga dari berbagai platform.

Setiap platform memiliki kebijakan yang berbeda mengenai promo yang dibuat. Sebaiknya kamu menyesuaikan tanggal dan tujuan keberangkatanmu dengan promo yang sedang berlaku. Saat ada promo, jangan lupa membandingkannya terlebih dahulu dengan platform lain yang sejenis.

 

Memesan tiket jauh-jauh hari


medium.com

Banyak keuntungan yang kamu dapatkan bila memesan tiket sejak jauh hari. Kamu nggak perlu berebut dengan penumpang lainnya dan untuk tiket kereta, kamu pasti kebagian tempat duduk. Nggak hanya itu, memesan tiket lebih awal juga menghemat biaya yang kamu keluarkan. Tiket yang kamu dapatkan lebih dulu dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan harga tiket menjelang keberangkatan.

Jangan lupa pasang reminder di kalendermu, ya!

 

Mencari promo sebelum membeli tiket


medium.com

Nggak semua orang jeli untuk mencari promo. Banyak pula yang malas mencari tahu tentang promo tiket. Tapi siapa sangka kamu bisa menghemat hingga separuh harga bila menemukan promo? Lumayan kan, uang yang seharusnya kamu gunakan untuk membayar tiket bisa dialokasikan untuk hal-hal lainnya. Liburan pun jadi lebih menyenangkan!

Promo bisa didapatkan di website resmi hingga website penyedia jasa pembelian tiket. Kamu juga bisa mengikuti akun promo jalan-jalan yang ada di instagram. Nggak perlu malu untuk memburu promo, jika nanti kamu akan jauh lebih banyak menghemat biaya, kan?

 

Mengikuti informasi terbaru dan menginstall aplikasi beli tiket di handphone


writingcooperative.com

Kecanggihan teknologi menyumbang kemudahan bagi masyrakat untuk mengakses banyak hal. Tak terkecuali memesan tiket kereta api atau pesawat. Nggak perlu jauh-jauh datang ke stasiun atau bandara, kamu bisa membeli tiket sejak jauh hari melalui internet. Saat ini, website penyedia jasa pembelian tiket pun sudah hadir dalam bentuk aplikasi.

Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui handphone. Nggak perlu membuka browser yang tampilannya kurang mobile friendly, dengan mengunduh aplikasi penyedia jasa tiket di handphone, kamu bisa sering-sering cek informasi terbaru mengenai harga tiket hingga promo dalam genggaman.

Dengan lima tips di atas, kamu bisa berburu tiket murah dengan lebih mudah. Tips yang mana sih yang sudah pernah kamu coba sebelumnya?