ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

George R.R. Martin



©Shutterstock

Pecinta buku pasti sudah nggak asing dengan penulis yang satu ini dong. George R.R. Martin atau yang dikenal dengan GRRM adalah sosok di balik novel GAME OF THRONES yang sukses diadaptasi ke dalam serial di layar kaca. Nah, tahu nggak sih kalau GRRM ternyata suka banget dengan novel THE LORD OF THE RINGS karya J.R.R. Tolkien? Yup, novel ini sudah menjadi bacaan favoritnya sejak masih duduk di bangku sekolah. Nggak heran kalau GRRM mampu menciptakan dunia fantastis dalam kisah GAME OF THRONES yang dibuatnya.

Dan Brown


©Shutterstock

Siapa sih yang nggak dibuat terpana dengan deretan karya Dan Brown yang fenomenal? Mulai dari THE DA VINCI CODE, ANGELS & DEMONS dan terbaru ORIGINAL, karyanya mampu menembus nalar para pembaca. Tumbuh menjadi penulis hebat, Brown ternyata pengagum novel berjudul MUCH ADO ABOUT NOTHING karya William Shakespeare. Bahkan, novel klasik ini sering membawa inspirasi bagi dirinya dalam berkarya.

J.K. Rowling


©Shutterstock

Pasti penasaran dong buku apa yang menjadi favorit dari J.K. Rowling yang merupakan salah satu penulis terhebat di abad ini? Jawabannya adalah novel berjudul EMMA yang merupakan karya dari Jane Austen. Penulis novel klasik ini dinilai mampu membangun sebuah cerita menarik yang mampu membangkitkan imajinasi pembacanya.

Ernest Hemingway



©Hollywood Reporter

Kamu termasuk salah satu penggemar berat Ernest Hemingway? Ternyata, penulis yang satu ini sangat mengagumi karya Leo Tolstoy. Menurut Hemingway, penulis asal Russia tersebut mampu menggambarkan cerita dengan jujur. Salah satu karya favoritnya adalah buku berjudul WAR AND PEACE, di mana Tolstoy mampu menggarap sebuah cerita bertema perang secara mendalam.

Punya referensi literatur jempolan, nggak heran kalau penulis di atas mampu menciptakan karya luar biasa dalam setiap tulisan mereka. Para penulis populer ini aja suka, kamu sendiri #MasaGakMau baca juga sih?