ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Apakah kamu termasuk salah satu yang beruntung memperoleh kesempatan menyaksikan secara langsung beragam pertunjukan menawan dari para performers? Mari review kembali yuk, keseruan tak terlupakan per hari di JJF 2019!

Hari Pertama

Hari pertama JJF 2019 dibuka dengan lineup luar biasa yang telah sukses memikat berjuta pasang mata. Beberapa di antaranya adalah Barry Likumahuwa, The Suffers, Afgan, H.E.R., Rizky Febian, Ardhito Pramono, The Groove, HIVI!, dan masih banyak lagi. Salah satu momen tak terlupakan tentu saja terjadi ketika penyanyi berusia 21 tahun yang dianugerahi 2 penghargaan di Grammy Awards, H.E.R. menghibur para penggemarnya di Indonesia.

Selain membawakan lagu-lagunya yang luar biasa, seperti Focus atau pun Best Part, ia pun memberikan kejutan dengan memberikan encore di momen terakhir. Seolah-olah hendak mengakhiri acara, H.E.R malah kembai memukau penonton dengan lagu encore berjudul As I Am. Baru setelah itu, penyanyi yang mengenakan setelan berwarna hitam tersebut menunjukkan rasa terima kasih pada para penikmat musiknya di Indonesia.

Hari Kedua

Gegap gempita JFF 2019 berlanjut di hari kedua dengan penampilan dari banyak sekali musisi papan atas. Misalnya saja, Raveena, Mac Ayres, Sore, Teddy Adhitya, Andien, Yura Yunita, Arsy Widianto, Rasvan Aoki, dan lain sebagainya. Salah satu yang paling berkesan dan menyentuh adalah ketika Yura Yunita membawa penyanyi tuna netra untuk berkolaborasi dengannya di atas panggung. Hal ini merupakan bentuk apresiasi pemilik album MERAKIT itu pada teman-teman tuna netra yang terus memberikan dukungan pada musiknya.

Kemudian momen lain yang juga akan sangat sulit buat dilupakan adalah ketika Mac Ayres naik ke panggung dan membawakan deretan lagunya. Pria berusia 21 tahun itu tampak santai mengenakan kaus belang-belang dengan gitar berwarna biru. Tentu saja penampilannya begitu ampuh untuk membuat histeris penonton JJF 2019. Terlebih ketika ia membawakan single andalan berjudul Easy. Masih ingat bagaimana penampilannya yang memukau?

Hari Ketiga

Hari terakhir JJF 2019 ditutup dengan deretan nama-nama besar seperti Danilla Riyadi, Monita Tahalea, Kahitna, dan masih banyak lagi. Namun, tentu saja Toto menjadi penampil yang paling banyak ditunggu. Band rock legendaris asal Amerika Serikat yang berdiri pada 1977 itu membawakan deretan lagu legendarisnya. Bisa ditebak, sejak detik pertama berada di atas panggung, Steve Lukather dan kawan-kawan sukses membuat penonton sing along dari awal hingga akhir. Meski tak lagi muda, penampilan mereka di atas panggung tetap luar biasa memukau.

Itu tadi beberapa keseruan luar biasa dan tak terlupakan di gelaran Java Jazz Festival 2019. #PilihYangBeda dengan datang ke acara keren seperti ini dijamin bakal membuat pikiran fresh terus berkat sajian musik yang berkualitas.