ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Soal Selera Makan



©shutterstock

Mengutip Foodbiz, di Kanada pernah diadakan sebuah penelitian yang merupakan bagian dari 2016 Canadanian Generational Consumer Trend Report. Penelitian yang dilakukan pada 1.150 konsumen usia 13-70 tahun ini mencari tahu perbedaan dan persamaan kebiasaan makan di berbagai generasi. Berdasarkan hasil penelitian, generasi X dan Y lebih tertarik pada masakan tradisional yang kini mendapatkan sentuhan modern sehingga lebih kekinian. Misalnya saja nugget pisang, keripik singkong dengan level, hingga mie dengan berbagai topping kekinian.

 

Memilih Tempat Makan yang Bergaya Modern


©pexels

Pada umumnya generasi Y lebih suka berkumpul dengan kelompoknya di tempat yang santai dan modern. Jika dibandingkan dengan fine dining, atau lounge, mereka lebih suka menghabiskan waktu di tempat yang santai dengan spot menarik dan dilengkapi dengan Wi-Fi. 

 

Mendukung Produk yang Memiliki Visi


©pexels

Makanan bukan hanya soal memanjakan lidah, namun generasi Y juga melihat visi di balik produk tersebut. Misalnya saja jika ada sebuah donat yang hasil keuntungannya akan dibuat untuk menyelamatkan penyu. Visi ini begitu menarik bagi generasi Y dan menimbulkan keinginan untuk membeli, bahkan share ke sosial medianya untuk mengajak orang melakukan hal yang sama.

 

Penuh Kontrol dengan Makanan yang Dikonsumsi


©pexels

Generasi X punya kontrol penuh terhadap makanan yang akan dikonsumsinya. Mulai dari keterangan halal, gluten free hingga bahan yang digunakan dalam makanan tersebut. Tidak hanya sekadar enak, makanan juga harus memiliki kriteria sehat yang tidak merugikan pembelinya.

 

Tren Makanan Super Pedas


© pixabay

Trend makanan pedas kini seakan menjadi primadona kuliner Indonesia. Segala hal berbau pedas dan memiliki level pedas yang tinggi, begitu menarik untuk dicoba. Nggak heran jika ada banyak challenge makan pedas yang menjadi trending di YouTube. Apakah kamu salah satu yang ikutan challenge tersebut? Mulai dari mie, spicy wing hingga keripik menjadi deretan makanan yang begitu disukai. Cita rasa pedas berhasil membuat generasi X dan Y makin cinta kuliner Indonesia!

Wahai generasi X dan Y, apakah kamu merasakan hal yang sama soal kebiasaan makan?