ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Sheer kurma

Hidangan khas Asia Selatan ini cocok untuk kamu yang lagi cari menu manis.

Dessert yang satu ini terbuat dari susu, bihun, dan kurma dengan taburan beberapa jenis kacang, seperti pistachio atau almond, serta buah kering.

 

2. Kahk

Mirip-mirip dengan Indonesia, Mesir juga merayakan Idulfitri dengan mengonsumsi kue kering.

Terbuat dari terigu, gula, mentega, dan biji wijen, kahk memiliki beragam isian, seperti kacang-kacangan, madu, dan kurma. Kue ini juga disajikan dengan taburan gula halus di atasnya.

 

3. Cambaabur

Roti Lebaran khas Somalia ini biasanya disajikan sebagai sarapan di hari raya.

Dengan tekstur yang mirip pancake, sajian ini juga menggunakan bawang putih, jintan, dan kunyit dalam adonannya.

Agar semakin nikmat, cambaabur biasanya dihidangkan bersama yogurt.

 

4. Baklava

Dessert khas Turki ini umum disajikan di acara-acara penting, seperti pernikahan, ulang tahun, dan Idulfitri.

Menu pastry ini terdiri dari beberapa layer adonan yang diisi dengan walnut, pistachio, hazelnut, dan madu. Dalam hidangan ini, kamu bisa temukan rasa renyah sekaligus manis.

 

5. Bolani

Cocok dimakan panas ataupun dingin, menu ini merupakan hidangan wajib Lebaran warga Afghanistan.

Hidangan roti ini berisikan kentang, bayam, lentil, dan daun bawang. Bolani biasanya digoreng dan memiliki tekstur yang garing.

 

6. Maamoul

Kue khas Timur Tengah ini wajib menghiasi meja makan saat Idulfitri.

Berisikan pasta kurma atau potongan walnut atau pistachio, butter cookies ini juga semakin nikmat dengan taburan gula halus di atasnya.

Ingin masak hidangan serupa? Tenang, di zaman serba online ini, kamu bisa temukan bahan-bahannya dengan mudah di e-commerce.

 

Kemudahan belanja online seperti ini juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber : 

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210510143907-262-640966/sheer-kurma-bihun-manis-kurma-sajian-lebaran-asia-selatan

https://www.antaranews.com/berita/903049/kahk-el-eid-kue-lebaran-khas-dari-mesir

https://www.mysomalifood.com/cambaabur-eid-bread/

https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/food-news/eid-ul-adha-2021-eid-dishes-from-around-the-world-that-you-must-give-a-try/photostory/84583549.cms?picid=84583849

https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/food-news/eid-ul-adha-2021-eid-dishes-from-around-the-world-that-you-must-give-a-try/photostory/84583549.cms?picid=84583849

https://www.npr.org/sections/thesalt/2017/04/11/522771745/maamoul-an-ancient-cookie-that-ushers-in-easter-and-eid-in-the-middle-east