ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Inspirasi Busana Peringati Hari Kartini


©anneavantiemall

Gimana sih caranya caranya agar youth bisa tetap terpancarkan biarpun pakai kebaya? Kamu bisa memilih kebaya modern yang punya beragam gaya yang cocok dipakai buat milenial. Misalnya saja karya desainer Anne Avantie di atas yang nggak hanya anggun tapi juga menunjukkan semangat muda yang kamu miliki. Mulai dari kebaya kutu baru yang modis dengan aksen bunga dibagian pundak, kebaya cape renda yang elegan, dan kebaya padmarini yang enerjik dipadukan dengan batik pants.

Untuk bawahan, kamu bisa mix and match dengan rok lilit atau celana yang memudahkan langkahmu. Untuk menambah statement, gimana kalau coba padukan dengan sneakers? Kamu akan terlihat elegan sekaligus sporty dalam satu kesatuan busana. Nggak ada salahnya dicoba, lho!

 

Gaya Rambut Modern Peringati Hari Kartini


©shutterstock

Biarpun saat merayakan Hari Kartini identik banget dengan pakai sanggul. Kamu bisa memakai side bun hairstyle yang effortless ini. Ikat rambut ke arah belakang membentuk sebuah bun, lalu jepit pakai hair clips.

Berikan sedikit kesan messy dengan membiarkan poni atau rambut pendek bagian depan terurai. Jangan lupa hair spray sedikit bagian belakang dan depan rambut untuk mempertahankan bentuknya. Bagi yang memiliki rambut pendek, its okay kok untuk menggerainya saja untuk memberikan statement yang kamu banget.

 

Peringati Hari Kartini dengan Makeup Minimalis Yuk


©shutterstock

Kartini masa kini tuh aktif dan percaya diri. Hal ini bisa kamu tunjukkan lewat riasan minimalis yang sesuai usia. Gunakan riasan mata warna berry pink atau brown yang dilengkapi dengan eyeliner. Tambahkan lipstik matte warna cherry dan sedikit blush on, udah kelihatan fresh banget kok. Mainkan warna-warna lembut yang sesuai dengan outfit yang dipakai agar makin match.

Sudah siap menyambut Hari Kartini tahun ini? Pastikan kamu tampil on point saat hari itu tiba tanpa terkesan berlebihan. Yuk jadi Kartini milenial yang menginspirasi!


PT FWD Life Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)