ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport

Berdasarkan data yang didapatkan oleh CNN, Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport yang berada di negara bagian Georgia, Amerika Serikat mengurusi lebih dari 107 juta penumpang di tahun 2018, menjadikannya sebagai bandara paling sibuk di dunia selama 21 tahun berturut-turut.


2. Beijing Capital International Airport


©beijing-airport

Beijing Capital International Airport di Tiongkok menempati urutan kedua sebagai bandara tersibuk di dunia. Jumlah penumpang yang berlalu-lalang di bandara ini pada tahun 2018 mencapai 101 juta orang. Angka ini menunjukkan pertumbuhan sebesar 5,4% dari tahun sebelumnya.

 

3. Dubai Airport


©dubaiairports

Sebagai kota yang sibuk, nggak heran bila Dubai Airport, Uni Emirat Arab juga ikut disibukkan dengan arus penumpang pesawat. Bandara elit di kawasan Timur Tengah ini diperkirakan meng-handle sekitar 89 juta penumpang sepanjang tahun 2018 dengan kenaikan sekitar 1% dari tahun sebelumnya.

 

4. Los Angeles International Airport


©flylax

Bandara yang juga dikenal dengan sebutan keren “LAX” ini merupakan salah satu ‘jantung’ transportasi di Amerika Serikat. Nggak bisa dipungkiri karena Los Angeles merupakan salah satu kota tersibuk di Negeri Paman Sam tersebut. Untuk tahun 2018 lalu, diperkirakan Los Angeles International Airport ini dilewati oleh lebih dari 87,5 juta penumpang.

 

5. Haneda Airport


©haneda-airport

Haneda Airport merupakan gerbang masuk bagi penerbangan internasional menuju Jepang. Berada di pusat pemerintahan Negeri Matahari Terbit, Tokyo, yang juga merupakan salah satu kota tersibuk di dunia, Haneda Airport kedatangan dan memberangkatkan 87,1 juta penumpang di tahun 2018.

6. O'Hare International Airport, Chicago, Amerika Serikat – 83,3 juta.

7. Heathrow Airport, London, Inggris – 80,1 juta.

8. Hong Kong International Airport, Tiongkok – 74,5 juta.

9. Shanghai Pudong International Airport, Tiongkok - 74 juta.

10. Charles de Gaulle Airport, Paris, Perancis – 72,2 juta.

11. Amsterdam Airport Schiphol, Belanda - 71 juta.

12. Indira Gandhi International Airport, New Delhi, India – 69,9 juta.

13. Baiyun International Airport, Guangzhou, Tiongkok – 69,8 juta.

14. Frankfurt Airport, Jerman – 69,5 juta.

15. Dallas/Fort Worth International Airport, Texas, Amerika Serikat – 69,1 juta.

16. Incheon International Airport, Seoul, Korea Selatan – 68,4 juta.

17. Ataturk International Airport, Istanbul, Turki – 68,2 juta.

18. Soekarno-Hatta International Airport, Tangerang, Indonesia – 66,9 juta.

19. Changi Airport, Singapura – 65,6 juta.

20. Denver International Airport, Colorado, Amerika Serikat – 64,5 juta.

Itulah 20 besar bandara terbesar dan tersibuk di dunia. Kamu boleh berbangga hati karena bandara terbesar di Indonesia, yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta #BeraniBeda dan masuk dalam daftar di atas. Bahkan bisa dibilang, bandara kebanggaan masyarakat se-Nusantara ini merupakan yang tersibuk di kawasan Asia Tenggara, mengalahkan Changi International Airport Singapura.

Buat kamu yang cinta pesawat terbang, #MasaGakMau mencoba travelling ke bandara-bandara paling keren se-jagad di atas? Yuk, mulai susun rencana untuk mengunjungi dan menemukan keunikan dari airports tersibuk di dunia.




PT FWD Life Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)