ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Produknya tidak kelihatan sehingga fungsinya sering diabaikan. Padahal, kamu butuh jaminan, jika terjadi risiko kesehatan di masa depan, kamu dan keluargamu sudah ada dalam perlindungan asuransi. Tidak perlu menunggu tua, Simak lima pertanda kamu perlu asuransi di artikel ini.


1. Asuransi kantor tidak memadai

Perlindungan asuransi kantor hanya berlaku ketika kamu bekerja di sana. Jika kamu resign, perlindungannya pun akan berakhir. Selain itu, manfaat dari asuransi kantor belum tentu sesuai atau mencukupi kebutuhan kamu dan keluarga. Semakin lama kamu menunda punya asuransi pribadi, semakin tinggi premi yang harus kamu bayarkan karena faktor usia.


2. Kamu memiliki anak

Berdasarkan riset oleh Tirto, biaya untuk memiliki anak di Jakarta pada 2016 hingga anak mandiri pada usia 21 tahun bagi kelas menengah diestimasikan sebesar Rp2.945.102.750.[1] Kamu perlu mempunyai jaring pengaman untuk anak dengan perlindungan asuransi, sehingga jika terjadi sesuatu kepada kamu atau pasangan, kehidupan dan pendidikan anak masih tetap berjalan.


3. Memulai cicilan rumah

Kredit pemilikan rumah (KPR) membutuhkan komitmen jangka panjang. Hal yang ingin kamu hindari adalah kredit macet dan penyitaan aset oleh bank. Jika terjadi risiko kesehatan atau jiwa, uang pertanggungan bisa membantu untuk pengobatan, kebutuhan sehari-hari, atau membantu cicilan rumah.


4. Tulang punggung keluarga

Ketika sumber penghasilan utama keluarga ada di tanganmu, perlindungan asuransi merupakan hal yang wajib kamu pertimbangkan. Biaya rumah sakit yang selangit, apalagi penyakit kritis memiliki risiko yang besar terhadap kondisi finansial kamu. Untuk itu, perlindungan menjadi penting tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga tanggungan kamu, seperti orang tua dan anak.


5. Perubahan gaya hidup

Peningkatan karier atau penghasilan biasanya diikuti dengan perubahan gaya hidup. Jika kamu sudah memiliki asuransi sebelumnya, namun terjadi peningkatan biaya hidup, kamu perlu mempertimbangkan upgrade manfaat yang lebih sesuai dengan kebutuhan kamu dan keluarga.


Jaga diri dan keluarga kamu dari risiko kesehatan dan keuangan di masa depan dengan perlindungan. FWD Critical Armor melindungi kamu dari 65 jenis penyakit kritis major dan minor, dan bisa diklaim hingga lebih dari 3 kali! Jika didiagnosis penyakit kritis major, kamu dibebaskan dari kewajiban membayar premi. Kalau sehat terus dan tidak pernah terdiagnosis penyakit kritis major? Premi kembali 100% di akhir masa asuransi! Lihat selengkapnya di https://www.fwd.co.id/id/protect/critical-illness/critical-armor/

 



 

Sumber :

[1] https://tirto.id/mahalnya-biaya-membesarkan-anak-bofH