ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

soimwatching.com

Ada yang sudah mengenal dengan Julia Michaels? Julia Michales adalah penyanyi barat yang pernah duet bareng Lauv dan Niall Horan. Inner Monologue, Pt. 2. merupakan mini albumnya yang merupakan lanjutan dari album sebelumnya, Inner Monologue, Pt. 1. Alasan dari Julia Michaels membagi albumnya ke dalam dua bagian adalah karena ia ingin rilis album pada saat memulai tur terbarunya dan tidak ingin langsung memberikan semua lagunya pada publik. Ada delapan lagu yang bisa kamu dengarkan dalam album Inner Monologue, Pt. 2. ini. Lagu tersebut adalah 17, Falling for Boys, Hurt Again, Work Too Much, Body, Priest, Fucked Up, Kinda (Ft. ROLE MODEL), dan Shouldn’t Have Said It.

Salah satu lagu yang relatable buat kamu yang masih bekerja di saat liburan adalah “Work Too Much”. Lagu ini berisi curhatan Julia yang menceritakan kehidupannya yang diisi dengan kerja terus sampai-sampai ia nggak sempat melakukan hal yang diinginkan, seperti liburan ke Paris, atau sekedar Me Time. Lewat lagu ini, barangkali kamu jadi lebih bersyukur dengan kesibukanmu yang nggak sesibuk Julia.



cdn2.tstatic.net

2. BTS – Lights/Boy With Luv

Buat para penggemar K-Pop pastinya sudah tahu dong kalau 3 Juli 2019 adalah tanggal rilisnya album terbaru dari boyband yang sedang hits dan mendunia, BTS. Album berjudul Lights / boy With Luv ini adalah album Jepang kesepuluh yang mereka rilis sejak debut pada tahun 2012. Dalam album terbarunya yang rilis dalam Bahasa jepang, ada tiga lagu yang bisa kamu nikmati. Lights, Boy With Luv versi Jepang, dan Idol versi Jepang. Boy with Luv dan Idol sebelumnya sudah rilis versi Korea dan menduduki ranking teratas di Korea dan Billboard. Boy with Luv adalah lagu BTS yang berkolaborasi dengan penyanyi barat, Halsey. Sementara Idol adalah lagu BTS yang berkolaborasi dengan penyanyi barat, Nicki Minaj.

Lagunya yang berjudul “Lights” adalah lagu terbaru yang ada dalam album ini. Music videonya sudah rilis duluan pada 2 Juli 2019. Lagu “Lights” adalah lagu mengenai cinta yang dibuka dengan lirik yang mengesankan bahwa BTS memiliki seseorang spesial yang mampu membuat mereka merasa dunia berhenti. Lirik selanjutnya menceritakan bahwa seseorang spesial tersebut memberikan mereka tujuan, dan walaupun tidak selalu bersama secara fisik, namun seseorang spesial yang disebut selalu ada dalam pikiran mereka. Nggak heran lagu “lights” sukses bikin para army (sebutan fans BTS) baper dan dalam waktu singkat, lead song dari album terbaru mereka ini booming, seperti lagu-lagunya sebelumnya.



media.lasvegasweekly.com

3. Marshmello – Joytime III

Marshmello, DJ dan Produser Musik asal Amerika akhirnya mengeluarkan album terbarunya berjudul Joytime III pada 2 Juli 2019. Album ini dirilis sehari lebih awal dari rencanya yang akan rilis pada 3 Juli 2019. Ada 13 lagu dalam album terbaru ini. Lagu-lagunya adalah Down, Run it up, Put Yo Hands Up, Let’s Get Down, Sad Songs, Set Me Free, Room To Fall, Angklung Life, Eathquake, Falling to Pieces, Here We Go Again, Rescue Me, dan Proud. Lagu-lagu ini diproduseri sendiri oleh Marshmello. Dalam lagu-lagu di album ini, Marshmello berkolaborasi dengan DJ EDM lainnya. Beberapa di antaranya, ia berkolaborasi dengan Slushii dalam lagu “Run it Up”, berkolaborasi dengan Yultron dalam lagu “Let’s Get Down”, dan berkolaborasi dengan TYNAN dalam lagu “Earthquake”. Ia juga berkolaborasi dengan Bellecour, Flux Pavilion Ft. Elohim, Wiwek, Crankdat, dan A day to remember.


billboard.com

4.  Conan Gray – Checkmate

Conan Gray mengeluarkan single terbaru di bulan Juli dengan lagu berjudul “Check Mate”. Lagu ini menceritakan tentang pendapat Conan bahwa “Love is a game”. Dalam liriknya, ia menyebutkan hal-hal umum yang selalu terjadi saat dating. Dalam sebuah wawancara, Canon mengatakan lagu “Check Mate” dibuatnya dalam empat menit saat tiba-tiba ia ingin menuangkan perasaannya. Ia mengerjakannya di dalam kamar. Dalam lagu ini, ia menjelek-jelekkan orang yang ia cintai, yang suka mempermainkan hatinya. “Ia memanggilku saat tengah malam dan sedang mabuk, kemudian menghabiskan minggu berikutnya dengan dingin dan mengabaikanku”. “Check Mate” adalah lagu yang menegaskan kepada orang yang ia cintai bahwa semua permainan yang dimainkan sudah selesai. “Jika kamu ingin memainkan permainan ini, maka aku yang akan menang.”



i.imgur.com

5. Ailee – butterFLY

Satu lagi K-Pop Star yang rilis album pada 10 Juli 2019, yaitu Ailee. Album keduanya ini berjudul butterfly dengan komposisi 10 lagu dan lagu utama berjudul “Room Shaker”. Ailee adalah penyanyi K-Pop wanita yang terkenal dengan suara emasnya. Setelah tiga tahun, ia merilis album baru dengan warna musik baru baginya, yaitu urban pop. Ia juga menggandeng Chen Exo untuk berkolaborasi dalam pembuatan album terbarunya ini. Biasnaya, Ailee lebih terkenal membawakan lagu-lagu ballad yang mellow. Kali ini ia menampilkan sisi lain dari dirinya dengan lagu yang up beat, nada yang tetap tinggi, dan koreografi yang menantang serta melelahkan.

Dari ulasan yang ada di atas mengenai highlight album terbaru 2019, apakah sudah ada beberapa lagu yang nyangkut di hati kamu?