ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Tapi, artis kpop juga manusia biasa. Nggak semua dari mereka terlahir dengan badan kecil dan kurus. Bagi mereka yang gemuk, industri musik kpop memaksa mereka untuk diet. Bahkan, nggak jarang, mereka harus melakukan diet ekstrem untuk mencapai hasil yang maksimal dalam waktu singkat. Bagaimana sih cara artis kpop untuk diet? Yuk intip beberapa makanan diet ekstrem para artis Kpop berikut ini!

1.       Apel

 

 

cdn-image.foodandwine.com

 

Artis Kpop yang terkenal sebagai solois dan sering main drama, IU terkenal dengan dietnya yang viral. Konon katanya, dengan melakukan diet ala IU, kamu bisa menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam satu minggu, lho! Tapi, diet ini tergolong ekstrem. Salah satu makanan yang boleh kamu makan selama seminggu adalah apel.

 

Apel memang terkenal memiliki anti oksidan yang tinggi dan bisa menahan rasa lapar. Jika mengikuti diet ala IU, kamu harus mengkonsumsi apel untuk sarapan. Kamu hanya boleh makan satu apel saja ya tiap pagi!

 

 

2.       Ubi

 

 

 

Ubi adalah makanan diet yang menjadi menu makan siang dalam diet ekstrem ala IU. Rasanya yang manis bisa membuatmu kenyang lebih lama. Ubi adalah satu-satunya karbohidrat yang bisa kamu konsumsi dalam diet IU. Jika hanya boleh menikmati satu apel, maka untuk makan siang, kamu boleh mengkonsumsi 1-2 buah ubi. Ubi yang dimakan harus ubi rebus, ya! Bukan ubi olahan yang sudah ditambahkan gula. Menu diet IU ini juga memasukkan protein shake ke dalam menu wajib dikonsumsi, selain apel dan ubi. Dengan diet ini, IU mengaku ia turun 4 kilogram dalam 4 hari.

 

3.       Telur rebus

 

 

4.bp.blogspot.com

 

Pernah tahu girl group Kpop, Sistar? Girl group yang sudah bubar ini, pernah menjalani masa-masa kejayaan saat masih bersama. Dikenal sebagai queen of summer, 4 personil Sistar memiliki bentuk badan yang sering menjadi idaman banyak wanita saat musim panas. Meskipun memiliki badan yang bagus, sistar juga menjalani diet dan olahraga, lho!

 

Soyou, salah satu personil sistar pernah membagikan tips dietnya dengan hanya memakan satu jenis makanan. Ia berhasil menurunkan berat badan hingga 8 kilogram dengan metode diet ini. Ia mengkonsumsi 4 telur rebus dan minum segelas susu dalam sehari.

 

4.       Jelly kacang merah

 

2.bp.blogspot.com

 

Berada di boy band Kpop yang mendunia, Bigbang, adalah mimpi bagi salah satu personilnya, TOP. Lelaki bernama asli Choi Seung Hyun ini adalah rapper yang memiliki bakat. Sayangnya, ia pernah ditolak oleh agensinya, YG karena dianggap terlalu gemuk. Namun, TOP memiliki keinginan yang kuat sehingga ia bisa menurunkan berat badan hingga 20 kilogram dalam 40 hari saja. Diet yang dilakukan TOP bisa dikatakan sangat ekstrem. Ia hanya makan yanggaeng, salah satu jenis jelly rasa kacang merah dan air mineral. Kalau waktu itu TOP nggak diet ekstrem, dia nggak bakal setenar sekarang bersama Bigbang.

 

5.       Kopi

 

inibaru.id

 

Xiumin EXO hanya minum kopi dan makan dua hari sekali untuk menurunkan berat badan. Ia melakukannya karena banyak yang bilang ia terlalu gemuk. Kopi memang memiliki kandungan kafein tinggi yang bisa menekan rasa lapar. Tapi melakukan diet ini untuk jangka waktu lama tentunya tidak baik bagi kesehatan. Xiumin mengaku sudah nggak lagi melakukan diet ini kok. Ia sekarang diet dengan menjaga pola makan dan melakukan olahraga secara teratur untuk mempertahankan berat badannya.

 

6.       Air mineral

 

static1.squarespace.com

Kalau diet kopi sudah cukup bikin kamu kaget, ternyata ada yang lebih ekstrem, lho! TVXQ, salah satu boy band kpop yang berada di bawah naungan agensi SM, hanya minum air mineral selama beberapa hari untuk diet. Kelima personilnya dilarang makan apa pun dan hanya boleh minum air menjelang debut. Tapi, pada akhirnya, debut TVXQ berhasil dan mereka menjadi salah satu boy band Kpop yang populer.

Ternyata, menjadi artis memang nggak mudah, ya! Jangan sampai kamu mengikuti keenam diet ekstrem di atas, ya! Selain nggak sehat, diet ekstrem bisa merusak metabolisme dan membahayakan bagi tubuh.