ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Nike berkolaborasi dengan serial Netflix populer, Stranger Things


res.cloudinary.com

Nike kerap berkolaborasi dengan berbagai brand lainnya untuk menaikkan value yang dimiliki. Salah satunya, Nike memilih untuk berkolaborasi dengan serial Netflix populer, yakni Stranger Things. Koleksi Nike x Sranger Things Serial 3 sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar serial ini.

Awalnya, Nike meluncurkan varian Cortez bertema “Stanger Thing”- merah pada 12 Juli 2018. Silute Cortez adalah salah satu model awal dari Nike yang dikenal sebagai varian yang tak lekang oleh waktu. Pasalnya, model vintage pada sepatu ini selalu diminati oleh para penggemar sepatu Nike. Selain Cortez, juga dibuat siluet Blazer dan Air-tailwind 79.


Kolaborasi dilakukan pada jenis sepatu nike Cortez, Blazer, dan Tailwind


sneakernews.com

Nike akan melakukan kolaborasi pada jenis sepatu nike Cortez, Blazer, dan Tailwind. Koleksinya resmi dimunculkan pada 27 Juni 2019 lalu. Model sepatu dengan gaya retro ini laris di pasaran. Sebelumnya, para penggemar Stranger Things memang sudah menunggu-nunggu koleksi baru kolaborasi Nike dan Stranger Things ini keluar.

Pada edisi sebelumnya, varian Hawkins menggunakan warna hijau, putih, dan jingga. Namun, pada edisi terbaru, warna yang digunakan didominasi warna merah dan aksen putih. Pada bagian label di lidah terdapat logo Nike dengan tulisan "Stranger Thing".  Di bagian tab tumit kiri dicetak angka 19, dan di kanan angka 85. Jika kedua sepatu disandingkan, akan terlihat angka 1985, yang menandai hilangnya kendaraan logistik pengangkut sepatu Nike ini.


Nike menjual kisah koleksi sepatu Nike x Stranger Things


bloody-disgusting.com

Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Nike adalah dengan menjual kisah di balik rilisnya sepatu kolaborasi Nike x Stranger Things. Cerita inilah yang menambah daya tarik dari sepatu ini. Kisah misterius yang dirilis Nike ini menjadikan sepatu Nike x Stranger Things memiliki value lebih tinggi.

Menariknya lagi, Nike memberikan klaim bahwa cerita ini adalah cerita asli. Ceritanya, pada musim panas tahun 1985, kendaraan logistik milik Nike dari Beaverton, Oregon, membawa kiriman yang berisi produk khsusus menuju ke beberapa lokasi di Amerika Serikat. Kendaraan yang berangkat tersebut dikisahkan hilang dan tidak pernah sampai ke tujuan. Anehnya, kendaraan logistik yang hilang memiliki kesamaan, yakni terakhir terpantau sedang melewati daerah Hawkins, Indiana.

34 tahun kemudian, bukti-bukti kendaraan logistik Nike yang hilang pun bermunculan. Sebelumnya, pihak Nike tidak pernah membahas kiriman yang hilang karena takut bahwa kejadian tersebut ada hubungannya dengan hal-hal supernatural. Setelah puluhan tahun, kendaraan logistik yang hilang, ditemukan dalam kondisi utuh bersama semua isinya.


Tahun 2019, Nike luncurkan koleksi terbaru sepatu Nike x Stranger Things


geek.com

Produk khusus dari kendaraan logistic yang hilang, kini telah ditemukan. Akhirnya pihak Nike memutuskan untuk merilis produk tersebut ke pasaran. Nike merilis koleksi yang hilang ini dengan bekerjasama dengan Netflix untuk menyambut season 3 dari serial Stranger Things. Alasannya, Stranger Things mengambil latar cerita fiktif di Hawkins, Indiana, dengan setting November 1983.

Dari kisah yang dirilis Nike, kendaraan logistik yang ditemukan membawa kiriman berisi tiga snekaers yang populer pada tahun 80-an, seperti Nike Cortez, Blazer, dan Air Tailwind 79. Setiap sneakers dilengkapi dengan box Nike dan pin edisi khusus.


Bukan hanya sepatu, di tahun 2019, juga ada koleksi lainnya, lho!


res.cloudinary.com

Pada kiriman logistic yang hilang, ternyata isinya bukan hanya sepatu. Ada pula beberapa set apparel yang awalnya dibuat khusus untuk Hawkins Highschool Athletic Dept dengan logo Hawkins Highschool. Tahun ini, bukan hanya sepatu, Nike yang berkolaborasi dengan Stranger Things juga mengeluarkan koleksi kaus, hoodie, training pants, dan topi berlogo Hawinks Highschool.

Setelah membaca ceritanya, apakah kamu tertarik untuk mengoleksi kolaborasi Nike dan Stranger Things ini? Kamu bisa mulai membelinya dengan harga 1,7 juta.