ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.       Lirik lagu yang mudah dihafal

 

static.spin.com

 

Lagu-lagu edm memiliki lirik yang diulang-ulang sehingga mudah dihafalkan. Sebenarnya, kamu nggak perlu menghafalkan lirik dari lagu edm, lho! Sebabnya, lagu edm memang lebih enak untuk dinikmati. Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa kaum milenial suka mendengarkan musik EDM. Liriknya yang nggak ribet dan mudah dihafalkan sesuai dengan generasi milenial yang suka sesuatu yang instan.

 

2.       Lagu EDM asik digunakan untuk berjoget

 

iedm

 

Musik EDM memang lebih banyak menonjolkan permainan dari musik yang merupakan kolaborasi berbagai genre. Mendengarkannya seperti sedang memanjakan telinga dengan nuansa baru. Rasanya, seperti mendengar sesuatu yang familiar, tapi terasa asing. Lagu EDM yang menggunakan alat elektronik dibawakan oleh DJ dan biasanya diputar di klub, selain di festival musik.

 

Musik edm ini asik banget digunakan untuk berjoget. Apalagi, jika dilakukan beramai-ramai. Milenial memang terkenal suka dengan kebebasan dan hal-hal yang menyenangkan. Kalau ada musik untuk berjoget, tentu nggak heran, jenis musik satu ini cocok banget sama karakter milenial.

 

3.       Banyak variasi musik edm

 

YouTube

 

Musik EDM termasuk salah satu genre musik yang nggak bakal bikin bosen. Alasannya, karena variasi musik edm ternyata banyak banget, lho! Mulai dari techno house, drum&bass, jungle, hingga dubstep. Tiap jenis varian musik edm memiliki warna yang berbeda-beda. Kalau kamu, lebih suka varian yang mana?

 

4.       Populer lewat media sosial

 

Hasil gambar untuk edm concert

klook

Media sosial sering dimanfaatkan oleh musisi edm untuk membagikan lagu-lagunya. Apalagi, pembuat musik edm, pasti seseorang yang jago utak-atik teknologi. Para milenial menjadi generasi yang melek internet dan menghabiskan banyak waktu untuk surfing di internet. Inilah mengapa milenial sering menemukan musik edm di internet. Bahkan, nggak jarang, milenial justru tertarik untuk menjadi dj dan belajar ngeremix lagu lewat internet.

Populernya acara festival musik edm juga memperkenalkan musisi edm. Penonton festival musik edm yang sering membagikan kegiatannya juga ikut andil dalam mempopulerkan musik edm di kalangan generasi milenial. Sebabnya, internet sudah menjadi rumah kedua bagi para milenial. Siapa sih generasi milenial yang bisa hidup tanpa internet?


5.       Ikut-ikutan teman membuat musik edm jadi tren

 

Fox

 

Generasi milenial adalah generasi yang suka ikut-ikutan. Tren apa pun yang lagi ada akan dimanfaatkan oleh mereka untuk mencapai popularitas. Pengaruh dari media sosial juga berpengaruh dalam perilaku milenial ini. Seseorang bisa menjadi terkenal dengan mudah ketika ia eksis lewat media sosial. Unggahannya bisa dibagikan berulang kali dan menjadi viral.

 

Inilah sebabnya musik edm menjadi populer. Generasi milenial akan merasa gaul bila datang ke acara festival musik edm, kalau perlu mendatangi festival yang jauh di luar negeri. Dengan mengupload postingan sedang mendengarkan lagu edm juga bisa membuat mereka kelihatan populer dan nggak menjadi berbeda. Kebanyakan generasi milenial nggak suka menjadi berbeda karena takut dibully.

 

Bagaimana, apakah kamu salah satu penggemar musik EDM?