ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.Baking

Kue atau cookies buatan rumah dapat menjadi hampers akhir tahun yang menarik untuk teman dan keluarga. Meskipun tidak punya pengalaman baking sebelumnya, kamu bisa mulai dengan melihat resep atau tutorial di internet. Siapa tahu kamu the next master chef?

2.Crafting

Belajar membuat kerajinan tangan, seperti merajut, melukis, atau menjahit dapat menjadi alternatif kegiatan berlibur di rumah. Memiliki keterampilan kerajinan tangan tidak hanya seru untuk menghabiskan waktu luang, tetapi juga berpotensi menambah penghasilan dengan menjual hasil karyamu.

3.Mendekorasi rumah

Selama pandemi ini, waktu kita memang lebih banyak dihabiskan di rumah. Karena itu, kamu bisa mendekorasi kamar atau rumah supaya kamu lebih betah selama liburan kali ini. Tidak perlu membeli furnitur baru, kamu bisa menambahkan tanaman hias, pigura, atau ornamen lain sebagai aksen ruangan.

4.Berkebun

Berkebun di rumah tidak memerlukan banyak space. Kamu bisa memanfaatkan ruang di dekat jendela rumah untuk meletakkan beragam tanaman kesukaanmu. Kamu bisa memilih tanaman hias yang dapat menjadi dekorasi ruangan unik, atau tanaman bumbu yang dapat dimanfaatkan untuk memasak.

5.Memasak

Punya menu-menu favorit di restoran? Cobalah untuk membuat sendiri hidangan kesukaanmu di rumah! Cari tahu resep dan bahan-bahannya, lalu kreasikan menu sesuai selera. Siapa tahu kamu menemukan hidangan andalan yang lebih murah dibanding makan di restoran?

6.Maraton film

Kesibukan sehari-hari sering membuatmu ketinggalan film atau serial TV terbaru? Manfaatkan libur panjang ini untuk mengejar film-film yang belum sempat kamu tonton. Jangan lupa siapkan snack agar pengalaman nonton kamu tidak kalah dengan pergi ke bioskop.


Walaupun pandemi masih berlangsung, kita tetap bisa memanjakan diri saat libur panjang dengan berbagai aktivitas seru.