ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Hutan Gunung Pancar


©pegipegi

Tak jauh dari Taman Budaya Sentul, terdapat sebuah kawasan dengan pepohonan pinus yang rimbun. Lokasinya berada di Gunung Pancar, Bogor. Saking rimbunnya pepohonan di tempat ini, kamu tak perlu khawatir kepanasan meski berfoto di siang hari nan terik. Cercahan cahaya yang masuk dari sela-sela ranting bakal bikin fotomu semakin oke.

Hutan Mangunan


©maioloo

Sama seperti di Gunung Pancar, Bogor, Hutan Mangunan di Daerah Istimewa Yogyakarta juga ditumbuhi oleh pepohonan pinus yang berjajar rapi. Pengelola pun kemudian mengatur kawasan ini supaya lebih nyaman untuk didatangi wisatawan. Salah satunya adalah kursi melingkar yang sering jadi langganan selfie.

The Lodge Maribaya


©maslatip

The Lodge Maribaya berada di sekitar Lembang, Jawa Barat dan menjadi langganan bagi wisatawan muda untuk swa-foto. Salah satu spot terbaiknya adalah sky tree. Saking populernya, jangan heran kalau mendapati antrian panjang orang-orang yang ingin berfoto di sana.

Hutan Pinus Kayon


©reresepan

Semarang juga punya hutan pinus. Jangan salah, biarpun teriknya kadang bikin tersiksa, ada sudut kota Semarang yang adem, yaitu Hutan Pinus Kayon. Selain teduh, sambil berlindung dari sinar matahari, kamu bisa ber-selfie dan menghiasi media sosialmu dengan foto-foto cantik di hutan tersebut.

Hutan Pinus Kragilan


©instagram/permatata

Sambil berkunjung ke Candi Borobudur, mampir juga ke Hutan Pinus Kragilan. Hutan ini termasuk salah satu hits-nya Magelang dan banyak dikunjungi anak muda masa kini. Foto keindahannya juga sudah tersebar ke berbagai media sosial.

Itulah lima hutan yang saat ini sedang nge-hits di jagat maya. Kalau penasaran dan ingin ikutan tren liburan ke hutan, segera #BebaskanDiri dari kesibukan dan ikut meramaikan media sosial dengan foto-foto keren kamu di tempat-tempat tersebut.