ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Ternyata keindahan Maldives nggak sekadar pasir putih dan lautan biru saja. #PilihYangBeda menikmati atraksi wisata baru di negeri baharia, yaitu hotel bawah laut berikut ini. Biar nggak penasaran, ini dia beberapa fakta menariknya.

Tempat Istimewa Bernama Muraka



©Shutterstock

Bukan tanpa alasan tempat istimewa di Maldives ini diberi nama Muraka. Nama tersebut diambil dari bahasa lokal yang berarti karang. Sesuai namanya, dari balik kaca kamar yang ada di Muraka, kamu bisa melihat langsung alam bawah laut, termasuk karang-karang yang ada di sekeliling kamar. Ditambah lagi dengan ikan-ikan yang hilir mudik, pemandangan bawah laut ini bisa membuatmu betah berlama-lama di dalamnya.

Hotel Bawah Laut Pertama di Maldives



©Shutterstock

Di dunia pariwisata Maldives, belum pernah ada hotel bawah laut sebelum Hotel Muraka. Dibangun oleh Conrad Maldives Rangali Island dan dirancang oleh arsitek dan direktur Crown Company, Ahmed Saleem, penginapan eksklusif ini bukan hanya yang pertama di Maldives, tapi juga di dunia. Jadi buat kamu yang pengen menginap di tempat ini, siap-siap untuk antri booking karena harus rebutan dengan traveller dari seluruh dunia.

Punya Kedalaman Hingga 5 Meter



©Shutterstock

Kalau biasanya hotel lima lantai bisa kamu temukan dengan mudah di daratan, Hotel Muraka Maldives ini dibangun dengan kedalam lima meter di bawah permukaan air laut. Dengan desain rancangan bangun yang mumpuni, bangunan Hotel Muraka ini pun dipastikan aman. Walau hanya 5 meter, tetapi kamu sudah bisa menikmati beragam biota laut Maldives yang beraneka rupa, tanpa perlu repot-repot menyelam dengan tabung oksigen yang berat, bukan?

Dipenuhi Beragam Fasilitas Lengkap



©Shutterstock

Di Hotel Muraka, kamu nggak hanya diberi suguhan pemandangan karang dan ikan-ikan sambil tiduran. Tempat ini juga punya fasilitas layaknya hotel-hotel di daratan. Beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati adalah shower, gym pribadi, bar, kolam renang, hingga bak mandi menghadap laut. Sementara di bagian atas kamar bisa kamu gunakan untuk berjemur menikmati matahari Maldives nan hangat.

Hotel Super Mewah



©Shutterstock

Dengan berbagai fasilitas yang dimilikinya, nggak heran kalau Hotel Muraka pasang tarif mahal per malamnya. Setiap tamu yang menginap di sini wajib merogoh kocek setidaknya sebensar $50.000, atau sekitar Rp726 juta belum termasuk pajak. Bagaimana, tertarik mencoba menginap di sana?