ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Beli di web resmi

Pantau pengumuman tanggal penjualan tiket di media sosial promotor dan platform penjualannya. Tandai kalendermu dan pasang alarm agar peluangmu mendapatkan tiket lebih besar.


Upayakan untuk membuat akun di website ticketing dan log in terlebih dulu ya.

 

2. Cek rekening

Jangan mudah tergiur dengan harga miring di media sosial. Jika kamu benar-benar ingin membeli dari orang asing, selalu lakukan cek rekening bank atau e-wallet di web milik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini.

 

3. Tetap tenang

Jangan biarkan kepanikan menghalangi proses pengambilan keputusanmu. Waspadalah dengan penjual yang mendesak untuk segera melakukan pembayaran.


Selalu lakukan pengecekan nomor telepon penjual di GetContact atau TrueCaller.

 

4. Lakukan riset

Sebelum membeli, cek kembali apakah akun media sosial penjual baru dibuat atau tidak. Lalu, jika reseller memiliki tiket dalam jumlah yang banyak, kamu wajib pertanyakan kembali.


Jangan ragu untuk menanyakan alasan menjual, serta mengecek kecocokan nama pemesan tiket dan kartu identitas mereka. 

 

5. Lihat review

Jika kamu membeli lewat jasa titip (jastip), pastikan kamu juga telah mengecek review dari pembeli lain.


Kamu juga bisa lakukan pengecekan di media sosial, seperti Twitter dengan mengetik nama seller atau username-nya di kolom pencarian atau mengecek thread penipuan tiket yang pernah terjadi.

 

6. Pahami risikonya

Selain risiko ditipu, membeli dari reseller tak resmi juga akan menyulitkan, jika terjadi pembatalan event. Pastikan kamu telah membahas kemungkinan mendapatkan refund, jika konser dibatalkan.

 

7. Pilih opsi COD

Untuk mengurangi risiko tiket palsu, kamu bisa mengajak penjual untuk bertransaksi langsung di venue dan memastikan keasliannya bersama saat scan tiket.

 

Waspadalah, waspadalah! Jangan sampai kamu panic buying dan terjebak penipuan ya. Upayakan untuk tetap melakukan pembelian di web resmi, atau mencari alternatif tiket lewat giveaway.

 

Jika tiket sudah di tangan, pastikan juga kamu aman dari risiko cedera selama konser dengan asuransi kecelakaan Bebas Aksi. Asuransi yang berlaku di seluruh dunia ini siap meng-cover risiko kecelakaan dengan manfaat hingga Rp1 miliar.

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!