ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Lebih dari 20 lagu hits ia bawakan dan hasilnya tentu saja  para penonton dibikin puas oleh sajian berkualitas dunia dari pria 41 tahun tersebut.

Ingin tahu apa saja highlight momen tak terlupakan yang terjadi di “John Mayer World Tour 2019” di ICE BSD, Jakarta kemarin?

Tampil Simpel nan Memesona


© KapanLagi.com / Bambang E Ros

Pas porsi dan tak berlebihan, menjadi dua kesan yang cocok untuk dipakai menggambarkan penampilan John Mayer kemarin. Bagaimana tidak, meski ketenarannya telah melampaui berbagai era, tapi pemilik album THE SEARCH FOR EVERYTHING tersebut tetap menonjolkan image simpel. Saat tampil di hadapan ribuan penggemar yang memadati ICE BSD, John nyaman naik ke atas panggung pukul delapan malam hanya dengan kaos hijau, jeans, dan sepatu berwarna orange. Rambutnya pun dibiarkan acak natural dan terlihat ia pun turut menggunakan sebuah jam tangan.

Right? Simpel tapi John Mayer tak pernah kehilangan pesona dan karisma.

Berganti Gitar Beberapa Kali

© KapanLagi.com / Bambang E Ros

John Mayer dikenal sebagai musisi yang performance-nya selalu identik dengan gitar. Yup, alat musik yang satu itu telah menjelma jadi trade mark yang tak bisa dilepaskan dari penyanyi bernama lengkap John Clayton Mayer tersebut. Termasuk saat tampil kemarin, terlihat ia beberapa kali mengganti gitar. Tercatat, pemenang delapan Grammy Awards tersebut mengganti gitarnya ketika hendak memainkan Queen Of California dan lagu baru I Guess I Just Feel Like. Tentu saja dalam tiap kesempatan ia hampir selalu memukau penonton dengan kelihaiannya menghasilkan nada sendu dari senar gitarnya.

Bawakan Lagu ‘Pemenang Polling’

© KapanLagi.com / Bambang E Ros

John Mayer senantiasa tahu cara terbaik untuk memanjakan para penggemarnya. Bukan hanya dengan permainan mengesankan di atas panggung, ia juga lihai memainkan gimmick. Salah satu yang tak terlupakan tentu saja ketika ia membuat polling via Instagram Stories antara dua lagu, yakni Edge Of Desire dan Dreaming With A Broken Heart. Unggul tipis 51% dibanding 49%, opsi lagu pertama akhirnya dibawakan secara live kemarin. Kamu termasuk yang nge-vote Edge Of Desire juga?

Konser Terbagi Dua Sesi

Dimulai pukul 8 malam tepat, konser John Mayer di ICE BSD ini terbagi dalam dua sesi, di mana pada set pertama total ada 11 lagu yang dibawakan. Beberapa di antaranya Love On The Weekend, Moving On And Getting Over, Queen Of California, I Guess I Just Feel Like, Changing, Edge Of Desire, dan lagu penutupnya Waiting On The World To Change. Setelah itu John mengambil jeda untuk beristirahat sembari memberikan kesempatan pada para penggemarnya untuk pergi ke toilet atau sekadar mengisi perut.  

Sesi kedua tentu lebih pecah karena ada banyak sekali hits single yang dibawakan. Misalnya saja, XO, Your Body Is Wonderland, Vultures, Slow Dancing In A Burning Room, Stop This Rain, You’re Gonna Live Forever In Me, New Light, dan ditutup dengan Gravity.

#PilihYangBeda buat daily playlist kamu, masukkin lagu-lagu dalam setlist John Mayer di atas oke juga, lho. Cobain, yuk!


PT FWD Life Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)