ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Supaya hari yang kamu tunggu-tunggu berjalan sempurna, kamu perlu mempersiapkan beberapa hal nih sebelum menonton konser yang satu ini. Berikut hal-hal yang perlu kamu persiapkan untuk menonton konser EXO di Jakarta!


Memesan tiket nonton yang sesuai jauh-jauh hari


2.bp.blogspot.com

Salah satu hal yang wajib kamu miliki untuk bisa menonton konser EXO adalah tiket. Berbeda dengan konser atau festival musik lokal yang memungkinkan kamu untuk membeli tiket pada hari H, konser ini mengharuskan kamu untuk booking tiket jauh-jauh hari. Jika tidak, maka bisa dipastikan kamu nggak akan bisa menyaksikan penampilan EXO membawakan lagu Kokobop sampai Love Shot.

Harga tiket konser yang nggak murah membuatmu harus menabung dari jauh-jauh hari. Kamu bisa menekan biaya dengan membeli tiket pre-sale. Biasanya, pihak promotor mengobral harga tiket 30 hari sebelum tanggal rilis tiket konser sesungguhnya. Namun, tiket yang dijual terbatas sehingga kamu harus sering-sering mencari tahu informasinya.

Harga yang ditawarkan juga berkaitan dengan pengalaman konser yang ingin kamu peroleh. Kamu harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisa duduk nyaman dengan mendapatkan tiket VVIP dan VIP. Jika ingin lebih dekat dengan idolamu, kamu bisa memilih tiket festival dengan harga yang lebih murah.


Mempersiapkan akomodasi dan transportasi sebelum hari H


filepicker.io

Persiapan akomodasi dan transportasi sangat penting untuk menentukan keberhasilanmu hadir pada konser EXO nanti. Jangan sampai karena nggak merencanakan transportasi, kamu malah terjebak macet dan nggak bisa hadir tepat waktu. Kamu bisa mencari informasi terbaru mengenai rute termudah yang bisa dicapai lewat internet. Biasanya, informasi ini dilengkapi dengan berbagai pilihan, mulai dari mobil, kereta, hingga bus TransJakarta.

Untuk kamu yang berada di luar Jakarta, persiapan yang dilakukan tentu lebih banyak lagi. Kamu harus mengantongi tiket transportasi dan akomodasi sebelum hari H. Mencari tiket dan penginapan jauh-jauh hari juga bisa memangkas budget, lho!


Mempersiapkan atribut yang berhubungan dengan EXO


asiaone.com

Nonton konser tentunya nggak asyik apabila kamu tidak membawa atribut untuk menyemangati idolamu. Setiap idol K-Pop memiliki lightstick yang didesain khusus untuk para fans. Tak terkecuali EXO, juga memiliki lightstick khusus bagi EXO-L. Kamu bisa mendapatkannya di website resmi EXO.

Selain membawa lightstick EXO, kamu juga bisa membawa poster, banner, fan sign, bendera, dan balon berwarna silver, sesuai dengan warna fandom EXO-L. Kamu juga wajib menghafalkan fanchant agar pengalaman nonton konsermu jadi lebih seru!


Mempelajari aturan yang diberikan pihak konser

i.pinimg.com

 

Biar kamu nggak ditahan pihak keamanan, kamu harus mempelajari aturan yang diberikan pihak konser. Biasanya, penonton tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Senjata tajam, alkohol, dan laser pointer juga dilarang untuk dibawa masuk area konser. Namun, setiap konser memiliki aturan yang berbeda-beda. Jadi, selain yang disebutkan di atas, kamu harus cek sendiri di website pihak penyelenggara mengenai aturan yang berlaku.

 

Melakukan mix and match outfit terbaik kamu


i.ytimg.com

Menonton konser EXO merupakan salah satu momen spesial yang belum tentu bisa diulang kembali. Sebelum bertemu para oppa idola kamu, jangan lupa untuk menggunakan pakaian terbaik yang kamu miliki! Kamu bisa mengenakan kaos EXO dan memadukannya dengan bawahan yang stylish seperti jeans belel hingga button skirt.

Meskipun ingin memberikan impresi yang bagus kepada idolamu, jangan terlalu berlebihan dalam berdandan, ya! Kamu akan berdesakan dan mengeluarkan banyak keringat. Disarankan untuk mengenakan makeup seminimal mungkin dan memakai pakaian yang nyaman. Jangan menggunakan high heels dan pakaian yang terlalu terbuka, ya! Pasalnya, kamu bisa membuat dirimu tidak nyaman dan terluka.

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu kamu persiapkan untuk menonton konser EXO di Jakarta. Apa saja nih persiapanmu hingga saat ini? Konser sudah semakin dekat, lho! Jangan lupa cek lagi persiapan kamu sebelum berangkat ya, EXO-L!