ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

E-money pun terus berinovasi menyesuaikan gaya hidup dan kebutuhan milenial. Kalau saldo e-money lagi menipis, kamu tetap bisa jajan atau belanja dengan memanfaatkan fitur pay later alias bayar nanti. Kamu termasuk salah satu pengguna e-money dalam kehidupan sehari-hari? Apakah kamu tim bayar sekarang atau bayar nanti nih? #PilihYangBeda dengan baca artikel berikut terlebih dulu, yuk!

 

 

 

 

Solusi Kebutuhan Keuangan Milenial


©pexels

Kehadiran pay later dalam e-money bisa dibilang sebagai salah satu terobosan yang memberi banyak keuntungan milenial. Bisa beli barang yang diinginkan dan bayar nanti pasti jadi bonus tersendiri. Nggak perlu khawatir kalau proses pengajuan kreditnya bakal ribet, karena biasanya langsung diproses dengan mudah. Layaknya kartu kredit, ada juga limit pinjaman yang bisa diajukan per orang. Nggak sampai 24 jam, permintaan kredit sudah mendapatkan approval. Asyik banget, kan?

Karena sudah ditalangin dulu pembayarannya, kamu harus lakukan pelunasannya. Yang menarik, pelunasan kreditnya fleksibel, bisa dengan cicilan dengan jangka waktu yang sudah disetujui. Ada yang cuma sebulan, tiga bulan, atau bahkan 12 kali dalam setahun.

Bayangkan, cuma dengan modal smartphone, kamu bisa ajukan kredit untuk apa pun. Kalau disetujui, langsung bawa pulang barang belanjaanmu, tanpa harus khawatir bongkar-bongkar dompet demi receh terakhir atau lari-lari ke ATM untuk tarik tunai. Saat ini juga sudah ada banyak layanan pemberian kredit e-money ini. Yang penting, pastikan pilihanmu sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan. Biar makin nyaman mengajukan kreditnya.

 

 

Gampang Sih, Tapi Jangan Sampai Kebablasan!


©pexels

Kemudahan dalam mendapatkan barang keinginan menciptakan problem baru. Buat yang kurang bijak menyikapi fitur bayar nanti ini bisa jadi bola salju yang bakal membuatmu meriang melihat tagihan di akhir bulan. Ingat bahwa kamu nggak dikasih uang gratis untuk beli produk. Ada kewajiban untuk mengembalikannya, hanya saja dengan cara yang mudah, yaitu cicilan, dengan beragam metode pembayaran yang sesuai selera.

Karena itu dibutuhkan kesadaran ekstra tinggi setiap kali menggunakan fitur ini. Sebelum membeli barang sebaiknya pertimbangkan, apakah kamu benar-benar membutuhkannya? Lalu perhitungkan juga anggaran pendapatanmu. Jangan sampai pada akhirnya nggak bisa lagi sarapan atau makan malam karena semua tabungan ludes demi tagihan bulanan dari kredit e-money.

Kesimpulannya, kredit e-money bukanlah monster yang harus ditakuti. Fitur ini jelas punya manfaat dalam memudahkan kehidupan banyak orang. Tapi sebaiknya kamu #BeraniBeda dengan memiliki kedewasaan dalam menggunakannya. Perhatikan kondisi keuangan dan ciptakan batasan dulu sebelum mantab mengajukan permohonan kredit e-money biar nggak kelimpungan dengan tagihan di akhir bulan.