ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Ditinggal Ayah Ketika Masih Kecil


©Kehlanimusic

Kehlani Ashley Parrish, lahir pada tanggal 24 April 1995 di Oakland, California, Amerika Serikat. Bukan murni berdarah Amerika, ternyata ia punya darah campuran antara Amerika, Spanyol, dan Filipina. Tak heran kalau kulitnya terlihat berwarna sedikit coklat yang merupakan karakter khas orang Asia. Sejak kecil ia dibesarkan oleh bibinya. Ayahnya sendiri sudah meninggal saat Kehlani masih kecil.

Memulai Pendidikan dengan Belajar Tari


©Kehlanimusic

Kehlani kecil menempuh pendidikan di Oakland School for The Arts dan mengambil jurusan tari. Selain itu ia juga menjadi pengajar tari di Juilliard School. Namun sayang, ia kemudian mengalami cedera lutut dan harus berpindah haluan, yakni fokus pada bidang tarik suara alias bernyanyi. Bibinya mengaku hampir setiap hari mendengar Kehlani menyanyikan lagu-lagu RnB dari penyanyi kenamaan, seperti Lauryn Hill, Erykah Badu, dan Jill Scott.

Bergabung dengan PopLyfe dan Ikutan America’s Got Talent


©Kehlanimusic

Saat usianya telah menginjak 14 tahun, Kehlani kemudian bergabung dengan sebuah band bernama PopLyfe. Dari sana karier bernyanyinya dimulai. Tahun 2011 Kehlani memutuskan buat ikutan America’s Got Talent dan tanpa disangka berkat bakatnya yang luar biasa, ia  berhasil keluar sebagai juara keempat.

Masa-Masa Terpuruk


©Kehlanimusic

Seusai lulus dari America’s Got Talent, Kehlani memutuskan buat keluar juga dari band yang membesarkan namanya, PopLyfe, dikarenakan permasalahan manajemen. Sayangnya keputusan tersebut membuat kehidupan Kehlani semakin terpuruk. Di tahun 2012 dan 2013, ia bahkan harus hidup secara nomaden, berpindah dari rumah satu ke rumah lain karena tak punya tempat tinggal sendiri.

Tahun 2013, kehidupannya sedikit berubah ketika host America’s Got Talent, Nick Cannon menawarinya untuk bergabung dalam sebuah grup rap. Kehlani menerima tawaran tersebut dan akhirnya berpindah ke Los Angeles. Tapi sayang hal tersebut tak berlangsung lama karena ia kemudian memutukan kembali ke Oakland karena merasa tak cocok telah bergabung dengan sebuah grup rap.

Karya Pertama


©Kehlanimusic

Di sana ia melahirkan sebuah track berjudul Antisummerluv yang diunggahnya di SoundCloud. Melihat potensi tersebut, Cannon memanggilnya kembali untuk segera melakukan rekaman yang lebih serius di studio. Secara mengejutkan, mixtape kedua Kehlani berjudul You Should Be Here dirilis dan di tahun 2015 sukses menembus #5 national R&B/Hip-Hop chart.

Album SweetSexySavage


©Kehlanimusic

Berkat album itu pula, tahun 2016 ia dinominasikan dalam kategori Best Urban Contemporary Album di Grammy Award. Menyusul keberhasilan tersebut, akhirnya Kehlani sukses melepas album debut pertamanya bertajuk SWEETSEXYSAVAGE pada 27 Januari 2017. Tak cuma itu saja, Kehlani tercatat juga kerap dipercaya untuk membuat karya kolaborasi bersama musisi-musisi kenamaan dunia, seperti G-Eazy dan Demi Lovato.


©Kehlanimusic

Membaca fakta Kehlani di atas, bisa dipastikan jika penyanyi RnB yang satu itu memang #BeraniBeda. Cewek kelahiran 24 April 1995 tersebut tak segan mengambil keputusan besar yang punya potensi untuk mengubah hidup jadi lebih baik di masa mendatang. Bisa jadi inspirasi kamu juga untuk meraih kesuksesan nih!