ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Siapa yang sudah nggak sabar dengan kelanjutan kisah Anna dan Elsa dalam film Frozen 2? Sekuel pertamanya yang rilis pada tahun 2013 berhasil menarik perhatian publik. Alhasil, Frozen meraih popularitas tinggi di berbagai kalangan. Frozen dianggap sebagai cerita cinta Disney yang nggak mengangkat pertemuan sepasang kekasih, melainkan fokus pada kisah dua bersaudara Anna dan Elsa.

Film Frozen 2 akan segera tayang pada bulan ini. Sebelum menonton filmnya, kamu harus tahu fakta-fakta tentang film Frozen 2 di bawah ini!


1.      Memecahkan teka-teki simbol misterius

 

 

comicbook.com

Dalam trailer film Frozen 2, simbol geometris ini terpahat pada permukaan di empat batu seremonial. Simbol ini juga nampak jelas dalam salah satu adegan dimana Anna sedang memperhatikan kerajaan Arendelle. Ia melihat kristal dengan bentuk parallelogram di atas langit. Setiap parallelogram memiliki empat tanda di dalamnya.

 

 Simbol ini segera ramai diperbincangkan setelah pengisi suara Olaf, aktor Josh Gad menyebutkan simbol tersebut dalam salah satu tweetnya. Banyak yang berspekulasi bahwa empat simbol tersebut melambangkan empat musim. Ratu Elsa memiliki kekuatan untuk menggerakkan es dan salju di musim dingin. Banyak yang beranggapan, Disney akan memunculkan tiga karakter lain, yang masing-masing mewakili musim panas, musim gugur, dan musim semi. Ada pula yang beranggapan bahwa keempat simbol tersebut mewakili elemen tanah, air, api, dan udara.

 

 

2.      Menampilkan kehidupan remaja akhir dan pergolakan emosinya

 

 

Fus.blastingnews.com

Sekuel film Frozen yang pertama dirilis pada tahun 2013. Saat itu, Elsa dan Anna harus menghadapi kerasnya kehidupan di usia muda. Film Frozen 2 juga masih fokus pada hubungan kakak beradik di usia akhir remaja tersebut. Karena keadaan, mereka dipaksa meninggalkan masa kecilnya, dan menghadapi dunia yang sesungguhnya.

Pada Film Frozen 2, cerita akan dibumbui dengan permasalahan Anna dan Elsa sebagai remaja akhir yang kompleks. Head of Story dari film Frozen 2, Normand Lemay, menjelaskan bahwa film ini sangat dekat dengan kehidupan anak muda. Kita bisa berekspektasi untuk melihat bagaimana Anna dan Elsa menyelesaikan permasalahan dengan mengalahkan emosi dan egonya.

 

3.      Pembuat kostum Frozen 2 adalah desainer Indonesia

 

zetizen.jawapos.com

 

Film Frozen 2 menjadi sangat spesial bagi orang Indonesia karena film ini menunjuk desainer Indonesia untuk menjadi Visual Development Artist Frozen. Ialah Griselda Sastrawinata, seorang desainer yang akan menangani desain kostum Anna dalam film Frozen. Sebelumnya, Griselda juga terlibat dalam desain baju di sekuel Frozen yang pertama.

 

Menurut Griselda, ia jauh lebih banyak memberikan kontribusi dalam film Frozen 2 dibandingkan film yang pertama. Ia merasa antusias, sekaligus tidak percaya akan peran yang ia emban. Sebagai orang Indonesia, pasti kamu merasa ikut bangga, kan?

 

4.      Penguasaan kekuatan Ratu Elsa

 

www.usatoday.com

 

Pada film pertama, Elsa menjaga jarak dari adiknya, Anna karena kekuatan yang ia miliki. Sebabnya, Elsa belum bisa mengendalikannya. Ia menganggap kekuatannya itu sebagai kutukan karena bisa menyakiti orang-orang yang ia sayangi. Perlahan, Elsa mulai bisa mengontrol kekuatannya. Ia menggunakan kekuatan tersebut untuk membantu kerajaannya tetap berdiri.

 

Dalam trailer film Frozen 2, terlihat Elsa lebih percaya diri dan berani dalam mengeluarkan kekuatannya. Meskipun di awal, ia masih berusaha untuk mengontrol kekuatannya.

 

5.      Segera tayang 22 November 2019

 

twitter.com

Film Frozen 2 akan segera tayang pada akhir November ini. Tepatnya, tanggal 22 November 2019. Official trailernya pun sudah diluncurkan dan bisa disaksikan lewat akun YouTube resmi Disney. Berbeda dengan sekuel pertama yang menampilkan salju dan musim dingin secara visual, Frozen 2 dikemas dengan nuansa misterius dan gelap.

 

Bagaimana? Sudah mulai ingat dengan jalan cerita Frozen? Kamu bisa mengajak teman, keluarga, dan pasangan untuk menonton filmnya tanggal 22 November nanti. Jangan lupa pasang reminder, ya!