ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.       88rising bukan hanya perusahaan rekaman


pinterest.com

 

“88rising bukanlah perusahaan rekaman. Namun, perusahaan rekaman adalah salah satu bagian dari sub unit 88rising,” ungkap CEO 88rising.

 

88Rising memiliki keunikan yang nggak dimiliki oleh label rekaman yang membawahi para penyanyi luar negeri. Jika umumnya perusahaan rekaman hanya menjadi jembatan bagi para penyanyi untuk membuat lagu, 88rising juga bertanggungjawab untuk mempromosikan para artisnya dalam hal lain. Nggak heran, mereka memiliki akun YouTube sendiri dengan konten yang secara rutin diunggah.

 

Bukan perusahaan rekaman, 88rising menyebut agensinya sebagai Media Entertainment bagi para artis yang ditanganinya. Nggak hanya membantu para penyanyi untuk bermusik, 88rising juga menjadi wadah bagi para penggemar untuk mengenal lebih jauh penyanyi idolanya yang tergabung di dalam agensi ini.

 

2.       88rising didirikan oleh Sean Miyashiro

 

vice.com

 

88rising didirikan oleh Sean Miyashiro. Sean adalah seorang blasteran Jepang dan Korea yang lahir dan besar di San Jose, California. Latar belakangnya membuat Sean sering mendengarkan musik yang dibuat oleh musisi Asia. Sean juga gemar mengidolakan rapper Asia yang masih nggak begitu terkenal di Amerika.

 

Sean mencintai dunia musik sampai ia rela keluar dari kuliahnya untuk berkarir di bidang ini. Sebelum mendirikan media management 88rising, Sean diberikan tanggung jawab untuk mengurus website ‘Thump’ yang berada di bawah Vice Media. Thump adalah website yang dibuat khusus untuk pecinta musik EDM.

 

3.       88rising mencari artisnya melalui dunia maya

 

 

Didirikan oleh milenial menjadi salah satu alasan mengapa 88rising bukanlah sebuah agensi biasa. Sean mencari penyanyi yang akan ia kontrak melalui internet. Biasanya, ia melihat terlebih dahulu musik video dari artis tersebut. Sean menyadari betapa peran internet sangat berpengaruh untuk menghubungkan dirinya dengan para calon artis yang akan ia kontrak. Ia juga melihat bahwa internet dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan artis dengan para penggemarnya.

 

Nggak heran, 88rising memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk terhubung langsung dengan berbagai penyanyi di dalam agensinya.  Karena tergolong aktif dalam mengunggah konten tentang artis-artisnya, 88rising memiliki angka engagement yang tergolong tinggi.

 

4.       Rapper Asia adalah andalan 88rising yang nggak mainstream

 

scmp.com

 

Salah satu ciri khas 88rising adalah artis-artis Asia yang berada di bawah naungannya. Sebut saja nama populer, seperti Joji dan Rich Brian.  Sean, pendiri 88rising, memang lebih memilih untuk membawa nama rapper asia mendunia. Hal ini berbeda dengan kebanyakan perusahaan rekaman yang lebih memilih untuk mengorbitkan artis Amerika. Tapi ke depannya, Sean nggak hanya ingin mengangkat artis dari Asia saja, melainkan juga ras minoritas lainnya. 88rising juga menggandeng Jackson Wang, salah satu anggota personil boy band Kpop GOT7 yang berada di bawah naungan agensi JYP. JYP termasuk tiga agensi besar dari ratusan agensi yang berada di Korea.

 

5.       Nggak hanya rapper, 88rising menggandeng penyanyi Indonesia mulai dari NIKI hingga Stephanie Poetri

 

 

headtopics.com

Sering menggandeng penyanyi dan rapper Asia, 88rising menunjukkan minatnya pada musik yang dibuat oleh orang Indonesia. Selain Rich Brian, 88rising juga menggandeng NIKI menjadi salah satu talent-nya. NIKI pun sukses meraih popularitas dan go internasional, menyusul jejak Rich Brian yang lebih dahulu mendunia. Stephanie Poetri, anak dari penyanyi tiga diva Indonesia, Titi DJ, juga baru bergabung dengan 88rising. Stephanie berhasil mendunia lewat lagu ciptaannya, I love you 3000 yang terinspirasi dari tokoh-tokoh Avengers buatan Marvel.

 

Sudah cukup mengenal agensi 88Rising? Siapa sih talent 88rising favorit kamu?