ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Bagi kamu yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga, kamu nggak boleh asal pilih tempat. Alih-alih bisa melepas stress dan bahagia, berlibur justru bisa menjadi pengalaman yang kurang menyenangkan. Berikut destinasi wisata di Indonesia yang harus kamu cek untuk dikunjungi bersama keluarga!


1.      Bukit Lawang Medan

 

blog.airpaz.com

 

Menikmati pemandangan alam yang aksesnya mudah dijangkau akan kamu temukan di Bukti Lawang Medan. Aliran sungainya yang deras dan jernih bisa membangkitkan semangatmu dan keluarga. Ada banyak aktivitas yang bisa dicoba oleh seluruh anggota keluarga. Anggota keluarga yang masih muda dan suka berpetualang bisa mencoba jalur trekking di kawasan taman nasional Gunung Leuser.

 

Bagi anak-anak bisa mengunjungi Satwa Taman Nasional. Di sini, kamu bisa bertemu dengan fauna endemic, seperti Badak Sumatera, Orang Utan, Harimau Sumatera, hingga Beruang madu. Namun, pastikan anak-anak tetap menjaga jarak ya agar tetap aman. Ada pula Goa Kelelawar yang menjadi habitat ribuan kelelawar. Sekeluarga juga bisa menikmati indahnya air terjun tanpa melewati jalur trekking yang berbahaya.

 

2.      Kebun Raya Bogor

 

 

travelingyuk.com

 

Berwisata ke Kebun Raya Bogor bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang tepat bersama keluarga. Taman buatan satu ini nggak cuma bisa membuat mata menjadi lebih segar karena tanaman di sekitarnya. Banyak pengetahuan baru yang bisa didapatkan dari berlibur ke Kebun Raya Bogor. Caranya adalah dengan mempelajari jenis dan spesies tanaman di kebun raksasa ini. Nggak heran jika tempat wisata ini seringkali menjadi tujuan wisata sekolah.

 

Berwisata kemari juga tidak perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam. Harga tiket masuknya hanya 25.000 saja. Kamu bisa piknik bersama keluarga dengan membawa makanan dan menikmatinya di hamparan rumput yang hijau.

 

3.      Pantai Tanjung Benoa, Bali

 

www.baligetaway.co.id

Banyak destinasi wisata yang bisa kamu datangi saat berkunjung ke Pulau Bali. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Benoa. Kamu sekeluarga bisa menikmati keindahan dari jernihnya air di lautan dan menikmati berbagai wahana air. Beberapa wahana olahraga air yang bisa dicoba, yaitu Banan Boat hingga Flying Fish. Ada pula pilihan snorkeling yang memungkinkanmu untuk menyelam ke dalam lautan.

 

Kamu sekeluarga juga bisa mencoba pilihan lain berupa tur ke Pulau Penyu dan Hutan Mangrove. Kamu bisa mengajarkan kepada anak-anak tentang alam sekaligus melestarikan satwa langka.

 

4.       Desa Adat Panglipuran, Bali

 

www.mongabay.co.id

 

Mempelajari sejarah dengan mengunjungi Desa Adat Panglipuran bisa kamu coba, nih! Kamu dan keluarga bisa menikmati suasana khas asli Desa Adat di Bali ini dengan harga 10.000-30.000. Murah banget, kan? Warga setempat masih menjalankah adat khas daerah Bali dan rumah-rumahnya pun masih khas sesuai adat yang berlaku. Selain bisa belajar sejarah, kamu juga bisa mengabadikan momen bersama keluarga dengan latar belakang suasana Desa Adat Panglipuran yang unik.

 

Saat kamu berkunjung, akan ada guide tour yang menunjukkan tempat-tempat bersejarah. Mulai dari rumah adat hingga kuburan tempat menyimpan abu para mayat yang dikremasi sesuai dengan kepercayaan adat setempat.

 

Itu tadi beberapa tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bareng keluarga. Setelah membaca ulasan di atas, destinasi wisata mana yang akan kamu kunjungi bersama keluarga?