ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Selain itu, waktu yang panjang saat libur lebaran ini juga bisa dimanfaatkan buat traveling. Apa saja sih destinasi yang bisa membuat momen lebaran jadi makin seru? 

Spot Liburan di Semarang yang Seru


©Shutterstock

Bagi yang punya rencana mudik ke Semarang, tahu nggak sih kalau ternyata kota ini punya banyak sudut yang asyik dijelajahi saat libur lebaran nanti? Selain destinasi populer seperti Kota Lama atau Lawang Sewu yang memang sudah jadi perburuan wisatawan, masih banyak spot menarik lainnya. 

Mulai dari Bukit Rong, hingga Sabana Rawa Pening yang populer di media sosial sejak beberapa waktu lalu. Bagi yang ingin bermain air, Grojogan Klenting Kuning dan Curug Benowo nggak boleh dilewatkan.

Berpetualang ke Makassar Juga Asyik


©Merdeka

Punya rencana untuk ke Makassar pada libur lebaran kali ini? Kota tersebut juga punya beragam obyek wisata menarik. Kalau kamu si pecinta petualangan dan ingin kembali ke alam, coba main-main ke Pulau Samalona yang punya pasir putih dan ombak tenang.

Alternatif lain, mampir saja ke Taman Nasional Bantimurung, di mana kamu bisa menemukan Helena Sky Bridge. Jembatan gantung Instagenic yang satu ini bisa bikin feed kamu makin keren.


Malang, Kota Ramah Buat Liburan Keluarga


©Instagram/museumangkutid

Ingin merasakan momen lebaran di daerah yang dingin dan sejuk, datang saja ke Malang. Kota yang satu ini dikenal ramah buat menikmati liburan bersama keluarga. Coba melipir ke Batu, banyak destinasi wisata yang bikin kamu ingin mengunjunginya satu per satu.

Bagi yang ingin bermain ke theme park, Museum Angkut atau Batu Secret Zoo bisa jadi pilihan. Ada juga spot wisata lain seperti Coban Rais atau Wisata Paralayang yang cocok disinggahi bagi yang ingin merasakan suasana alam di sana.

Cirebon Juga Punya Wisata Instagenic


©Liputan6/Panji Prayitno

Percaya nggak kalau Cirebon punya sederet tempat wisata Instagenic yang ternyata bisa menyempurnakan libur lebaran kamu? Coba saja jelajahi Tebing Batu Lawang yang punya batu raksasa dengan bentuk memesona.

Mampir juga ke Terasering Panyaweuyan Argapura yang menyajikan pemandangan sawah terasering yang nggak kalah memanjakan mata. Jika ingin merasakan liburan di danau dengan udara segar, Situ Walukut yang juga dijuluki Ranu Kumbolo-nya Kuningan juga bisa kamu hampiri.

Menikmati Libur Lebaran di Jakarta, Kenapa Nggak?


©Instagram/jakartaaquarium

Salah satu momen terbaik jika ingin menikmati liburan di Jakarta adalah datang saat momen lebaran. Sebagian besar warga Jakarta mudik, jadi kamu bisa terhindar dari kota yang penuh sesak dan macet di mana-mana. Jakarta punya semua atraksi penuh keseruan, mulai dari main-main di Dufan atau Jakarta Aquarium. Kamu juga bisa menikmati island hopping di Pulau Tidung jika ingin merasakan sensasi bersentuhan dengan alam.

#PilihYangBeda menikmati momen lebaran tahun ini sambil travelling ke berbagai destinasi rekomendasi di atas, yuk! Selamat menikmati libur panjang, ya!