ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Steve Aoki


©Instagram/official_monsta_x

DJ ternama asal Amerika ini memang dikenal sering terlibat proyek kolaborasi dengan musisi internasional lain. Nggak terkecuali dengan para bintang KPop. Bahkan, DJ yang identik dengan rambut panjangnya ini tercatat sudah berkali-kali melakukan kolaborasi dengan boy group asal Korea Selatan tersebut.

Tercatat, ia sudah melakukan 3 kali kolaborasi bersama BTS lewat DJ remix version dari 2 lagu populer milik BTS, yaitu MIC DROP dan THE TRUTH UNTOLD. Kolaborasi ketiga yang dirilis Oktober 2018 lalu bahkan melahirkan single bertajuk WASTED ON ME yang sukses di pasaran. Tahun ini, Steve Aoki merilis single kolaborasi lain dengan Monsta X berjudul PLAYING IT COOL yang juga mendapat sambutan luar biasa dari pecinta musik di seluruh dunia. Good job, Aoki!

 

Dua Lipa

©Instagram/blackpinkofficial

Single kolaborasi yang satu ini pasti jadi salah satu favorit para pecinta KPop. Yup, kolaborasi Dua Lipa bareng BLACKPINK lewat lagu KISS AND MAKE UP sukses merebut hati para penggemar. Bahkan, keduanya sempat tampil live dalam konser BLACKPINK di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada 1 Mei 2019 yang jadi kejutan tersendiri bagi para penggemarnya. BLACKPINK sendiri kini menjadi salah satu girl group yang namanya semakin mendunia, terlebih mereka baru saja menjadi line up dalam Coachella 2019. 

 

John Legend


©Youtube/SMTOWN

Siapa sangka kalau John Legend juga ikutan demam Kpop dengan melakukan kolaborasi dengan salah satu member Red Velvet, yaitu Wendy? Keduanya merilis sebuah single bertajuk WRITTEN IN THE STARS yang dirilis pada Oktober 2018 lalu. Sedikit berbeda dengan kolaborasi lain yang cenderung lebih upbeat, WRITTEN IN THE STARS mengusung konsep ballad khas lagu-lagu yang dibawakan John Legend. Duet manis yang bakal bikin kamu susah move on!

 

Halsey


©Instagram/bts.bighitofficial

Siapapun rekan kolaborasinya, kalau menggandeng Halsey pasti hasilnya bakal luar biasa. Kamu pasti nggak meragukan talenta penyanyi cewek yang satu ini, kan? Baru-baru ini, Halsey merilis sebuah single kolaborasi yang menggandeng BTS bertajuk BOY WITH LUV. Dalam lagu ini, vokal unik Halsey berpadu sempurna dengan para personel BTS lainnya. Sudah mendengarkan single keren mereka?

 

Honne


©Instagram/bts.bighitofficial

Duo musisi asal Inggris, Honne, juga punya rekam jejak kolaborasi bareng bintang KPop. Lewat single bertajuk SEOUL, Honne tampil bersama RM, leader dari boy group ternama, BTS. Nah, baru-baru ini keduanya juga mengumumkan akan kembali berkolaborasi. Rencananya, Honne akan menggandeng RM kembali lewat versi terbaru lagu Honne bertajuk CRYING OVER YOU. Lagu ini memang belum ada kabar jadwal rilisnya. Jadi, tunggu saja kejutan kerennya, ya!

Konsep kolaborasi yang #BeraniBeda memang jadi salah satu alasan mengapa single keren di atas populer dan sukses memikat pecinta musik di berbagai belahan dunia lainnya. Kalau menurut kamu, mana kolaborasi yang paling bikin susah move on, nih?