ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Menuliskan buku ditengah minat baca yang semakin menurun bukan menjadi penghalang untuk terus berkarya. Karena, melalui tulisan maka pemikiran akan abadi. Tulisan tidak akan lekang  oleh waktu dan bisa dikenang selamanya.  Maka, tidak salah deretan artis berikut berkarya melalui buku. Siapa saja mereka?


Dee Lestari


img.jakpost.net

 

Dewi Lestari atau yang lebih dikenal dengan panggilan “Dee” merupakan salah satu personel dari grup vokal RSD (Rida Sita Dewi). Dee yang memang memiliki kegemaran menulis sejak kecil berhasil menerbitkan novel perdananya pada tahun 2001. Novel yang berjudul “Supernova: Ksatria dan Bintang  Jatuh” mendapatkan respon yang baik dari pembaca.

 

Tidak berhenti di satu karya, Dee Lestari terus menulis dan menghasilkan buku yang  disambut hangat oleh pembacanya. Perahu kertas,  film yang diadaptasi dari novel karangan Dee Lestari  juga sukses diminati oleh para penggemar layar lebar. Buku terbarunya, Aroma Karsa juga menyulut semangat membaca para peminat fiksi.

 

Rachel Amanda


pbs.twimg.com

 

Perempuan kelahiran 1995 ini merupakan selebriti yang sudah berkecimpung di dunia entertain sejak berusia dini.  Tahun 2017 silam, Rachel Amanda bersama kawannya, Keshia Deisira menerbitkan buku “AndaiKita” yang berisi kumpulan puisi dengan tema cinta.  Melalui situs Goodreads, AndaiKita mendapatkan rate 3,9/5. Skor yang cukup baik untuk buku perdana bukan?

 

Prilly Latuconsina


cdns.klimg.com

Artis yang sedang naik daun karena sinetron dan film yang dimainkan ini sudah memiliki hobi menulis sejak lama. Kini, Prilly Latuconsina memiliki 2 buku yang sudah terbit dan beredar di seluruh toko buku nasional. “5 detik dan rasa rindu” yang berisi kumpulan puisi dan “fatamorgana” yang berupa novel karya Prilly Latuconsina ini menjadi bukti bahwa gadis kelahiran 1996 tersebut adalah penikmat kata.

 

Pevita Pearce


cdn1-production-images-kly.akamaized.net

 

Siapa yang tidak kenal dengan Pevita Pearce. Wanita yang sudah membintangi banyak judul layar lebar seperti Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Lost in Love, Denias, 5 cm sampai buffalo boys juga berkarya melalui sebuah buku. Buku “Our Notebook: Peace in Mind, War at Heart” dengan tebal 127 halaman disebut-sebut sebagai kisah pribadi dari Pevita. Diterbitkan pada tahun 2014 lalu, buku tersebut tidak hanya berisi tulisan, melainkan juga berii foto-foto dari artis jelita tersebut.

 

Happy salma

 

Sumber: ceknricek.comjpg

 

Bersama dengan penulis tersohor tanah air yaitu Pidi Baiq, Happy Salma menulis sebuah buku berjudul Hanya Salju dan Pisau Batu. Artis yang sudah memiliki beberapa penghargaan tersebut menulis dengan gayanya yang khas. Makna yang ingin disampaikan dikemas dengan baik oleh Pidi Baiq maupun Happy Salma, adanya humor yang diselipkan dalam buku juga membuat “Hanya Salju dan Pisau Batu” menjadi lebih kaya.

 

Oki setiana Dewi


darmajaya.ac.id

 

Wanita berhijab yang memainkan peran utama dalam film Ketika Cinta bertasbih (2011) ini menuliskan kisah perjalanannya saat melakukan ibadah umroh menjadi sebuah buku berjudul Cahaya di Atas Cahaya. Tak hanya itu saja, Oki juga mengabadikan momen dan perjalanan bersama ibu dan pamannya dalam bentuk buku.

Tidak hanya berkecimpung di dunia entertain, 6 artis di atas juga menorehkan karyanya  dalam bentuk tulisan dan menjadikannya buku. Dari sejumlah artis tersebut, mana buku yang menjadi favorit kamu?