ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Meskipun olahraga bukan aktivitas yang menjadi kesukaan semua orang. Ternyata, masih banyak artis yang memilih instruktur olahraga sebagai profesi. Setelah terjun ke dunia ini, masih banyak pula yang mengimbanginya dengan aktivitas syuting. Namun, ada juga yang berhenti dari dunia panggung hiburan dan memilih menjadi full time instruktur olahraga. Penasaran siapa saja artis yang menjadi instruktur olahraga? Berikut deretan artis Indonesia yang menjadi instruktur olahraga!


1.      Minati Atmanegara



eblush.co.id

Minati Atmanegara sudah memulai karirnya pada awal tahun 1980. Ia membintangi tiga film pada tahun 1980-an. Karirnya pun terus naik hingga tahun 2000-an. Ia pernah membintangi berbagai film serta sinetron. Wanita berusia 59 tahun ini nggak hanya jago acting saja, lho! Ia memiliki studio senam sendiri. Dari kecintaannya terhadap cabang olahraga atletik itu dimulai sejak lebih dari 30 tahun silam.

 

Wanita kelahiran Jerman ini membuat gerakan senam yang diberi nama body performance. Studio senam miliknya nggak memiliki batasan usia bagi pesertanya, lho! Saat ini, anaknya yang bernama Cantika Felder juga mengikuti jejaknya untuk menjadi instruktur olahraga pada cabang hip hop dance anak.

 

2.      Fenni Rose


youtube.com

 

Presenter acara gosip kondang, Fenni Rose ternyata juga berprofesi sebagai instruktur senam aerobic. Ia sudah mengikuti olahraga ini sejak tahun 1994. Fenni Rose mengakui bahwa menjadi instruktur senam sembari bekerja di dunia hiburan adalah tantangan baginya. Fenni Rose masih aktif menjadi presenter dalam berbagai acara di televisi. Ia juga kerap menjadi MC dalam acara offline.

 

Dengan senam aerobik, Fenni Rose bisa mengembalikan berat badannya yang sempat naik menjadi normal kembali. Senam aerobic adalah olahraga yang menyenangkan, namun memiliki banyak manfaat. Olahraga ini dapat membentuk tubuh dan membakar kalori dengan efektif.

 

3.      Wanda Hamidah


fimela.com

Nama Wanda Hamidah bukan hanya terkenal di dunia hiburan. Wanita yang mengawali karirnya di dunia model ini memang terkenal aktif di dunia politik. Saat ini, ia menjadi kader dari partai Nasdem. Nggak hanya memiliki ketertarikan di bidang politik, ia juga merupakan instruktur yoga. Wanda sudah menyukai dunia yoga sejak 18 tahun lalu. Ia menjadi ingin menekuni bidang ini ketika mengetahui artis favoritnya Madonna dan Gwyneth Paltrow menyukai olahraga yoga.

 

Saat ini, Wanda mengajar yoga di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan. Menurutnya, yoga bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun.

 

4.      Vicky Burki


suratkabar.id

Vicky Burki adalah aktris yang telah muncul dalam 1o judul sinetron dan 3 judul film. Ia memulai karirnya sejak tahun 1990-an. Vicky pertama kali diketahui sebagai instruktur senam aerobik pada suatu acara televisi. Ternyata, aktris yang sering bermain dalam sinetron ini pernah menjadi Ratu Aerobik se-Asia di tahun 1998. 

 

Saat ini, Vicky sudah jarang terlihat di layar kaca. Kemunculan terakhirnya adalah saat membintangi sebuah sinetron pada tahun 2014. Vicky lebih fokus pada profesinya sebagai instruktur olahraga. Nggak heran, aktris cantik satu ini memiliki tubuh yang sehat.


5.      Lizza Natalia


liputan6.com

 

Nama Lizza Natalia dikenal di dunia dangdut. Ia pernah mengeluarkan dua album. Saat ini, Liza lebih aktif menjadi instruktur Zumba. Ternyata, ia sudah lama menekuni olahraga satu ini sejak tahun 2000. Pada tahun 2010, Liza mendapatkan lisensinya. Ia mengajar murid-muridnya dalam kelas kecil hingga besar. Sebagai penyanyi dangdut, Lizza ternyata memanfaatkan kesukaannya pada dunia musik tersebut. Kelas Zumba yang dipimpinnya nggak menggunakan musik latin seperti latihan Zumba pada umumnya. Lizza menggantinya dengan playlist lagu dangdut. Pada tahun 2017, wanita berusia 44 tahun ini dinobatkan sebagai brand ambassador Zumba untuk Indonesia. Studionya yang bernama Liza Natalia Studio terletak di kawasan Jakarta Selatan.

 

Setelah mengetahui deretan artis Indonesia yang menjadi instruktur olahraga, siapa sih yang menjadi favoritmu?