ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

“You are what you eat,” adalah sebuah pepatah yang berarti dirimu adalah cerminan dari apa yang masuk ke tubuhmu. Mau coba untuk mengikuti trend makanan sehat? Berikut 5 makanan sehat yang lagi hits dan wajib kamu cobain!


1.      Salad wrap


youtube.com

Makan salad langsung dari mangkoknya adalah cara kuno. Sekarang, lagi ngetrend nih menikmati salad wrap. Salad yang kamu pilih akan diletakkan pada kulit tortilla, lalu dibungkus dengan rapi. Kamu bisa menikmatinya dengan mengigit langsung ataupun diiris menjadi bagian yang lebih kecil terlebih dahulu.

 

Menikmati salad wrap seolah nggak lagi makan salad, lho! Pasalnya, saat dibungkus, saus dan sayur lebih menyampur menjadi satu. Alhasil, kamu bisa mendapatkan rasa yang lebih kuat dari saus yang kamu pilih. Salad wrap dijual di berbagai salad bar dengan pilihan menu yang berbeda. Kamu bisa memilih menu atau memadukan sayur kesukaanmu sendiri. Dengan berbentuk wrap, kamu juga bisa menikmatinya kapan saja dan dimana pun dengan lebih mudah.

 

2.      Mie sayur dan buah

 

koranyogya.com

Hampir mirip dengan mie instant biasanya, mie sayur dan buah nggak memiliki rasa yang jauh berbeda. Hanya saja, tampilannya terlihat jauh lebih mencolok. Warna yang ditampilkan sesuai dengan variannya. Alasannya, mie sayur dan buah ini benar-benar menggunakan sayur atau buah sebagai bahan utama. Varian yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari mie bayam hingga mie buah naga. Mungkin terdengar aneh, namun rasa yang ditawarkan nggak aneh, kok!

 

Kamu hanya perlu memasak mie sayur dan buah ini selama 5 – 10 menit. Berbeda dengan mie instan biasa yang bumbunya dicampur setelah mie matang, untuk jenis mie satu ini, kamu harus mencampurkannya saat merebus mie. Bagaimana? Sudah siap menyantap hidangan instan yang diklaim sehat ini?

 

 

3.      Cold Pressed Juice

 

rawpressery.com

 

Nggak seperti jus pada umumnya, Cold Pressed Juice dibanderol dengan harga 2-5 kali lipat lebih mahal. Jus satu ini diolah menggunakan teknik cold pressed dengan alat khusus. Cold Pressed Juice nggak menyisakan ampas sehingga semua sari buah dan sayur nggak ada yang terbuang sia-sia.

 

Perusahaan yang menjual cold pressed juice sudah membuat berbagai varian mix dari jus ini. Ada pula varian oatmeal dan susu almond yang diblender dengan teknik yang sama. Diberi wadah botol plastic, jus satu ini hanya bisa bertahan 2-3 hari. Biasanya, mereka juga menyediakan paket detox yang dianggap ampuh membersihkan usus. Terkadang paket detox juga digunakan untuk diet, lho! Dalam 2 hari, seseorang bisa turun 2-3 kg dengan metode ini.


4.      Smoothie Bowl


cleaneatingmag.com

Makanan sehat satu ini bisa kamu buat sendiri di rumah dengan mudah. Kamu hanya perlu memblender frozen food, seperti blueberry, stroberi, atau pisang dengan yoghurt atau santan. Kamu bisa memberikan potongan buah dan kacang mete sebagai topping di atasnya. Smoothie bowl memiliki rasa creamy dan sensasi menyegarkan.


5.      Overnight oats

 

walnuts.org

 

Nggak punya cukup waktu untuk memasak makanan sehat? Kamu bisa mencoba untuk membuat overnight oats sendiri. Sesuai namanya, kamu harus mendiamkan oatmeal yang sudah dicampur dengan susu dan buah pisang selama semalaman di dalam kulkas. Kamu bisa menggunakan jenis susu apa pun yang kamu suka, seperti almond milk atau skimmed milk. Kamu juga bisa mengganti buah pisang dengan buah lain, seperti stroberi atau blueberry. Menambahkan cocoa powder atau matcha powder juga bisa dicoba lho untuk mempercantik warna dan menambah rasa yang kamu suka!

 

Itu tadi 5 makanan sehat yang lagi hits saat ini. Kalau kamu, sudah pernah cobain yang mana sih?