ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.Words of affirmation

Bagi orang-orang dengan love language ini, kata-kata pujian menjadi bentuk ekspresi cinta yang paling berarti. Pernyataan cinta secara verbal diperlukan bagi mereka yang memiliki love language ini untuk merasa disayang dan diperhatikan. 

Kamu bisa menunjukkannya dengan rutin mengirimkan chat atau pesan singkat yang menunjukkan rasa sayangmu.

 

2.Acts of service

Mereka yang memiliki love language acts of service percaya bahwa rasa cinta harus dibuktikan dengan tindakan nyata.

Membantu mereka melakukan tugas-tugas sehari-hari, seperti mencuci piring, memasak, dan membereskan rumah dapat membuat mereka merasa dihargai.

 

3.Receiving gifts

Love language ini sering kali disalahartikan sebagai perilaku yang materialistis. Padahal, mereka dengan love language ini tidak selalu mementingkan harga atau jenis hadiah yang didapatkan, namun lebih kepada rasa sayang dan kepedulian kepada mereka.

Karena itu, hadiah-hadiah kecil dengan nilai sentimental membuat mereka lebih senang dibandingkan dengan hadiah mewah dan mahal namun tak bermakna.

 

4.Quality time

Orang-orang dengan love language ini sangat menghargai waktu yang dihabiskan dengan pasangan mereka.

Quality time juga berfokus pada perhatian yang tercurah untuk satu sama lain. Karena itu, jangan sampai kamu malah sibuk dengan handphone atau distraksi lain saat sedang bersama mereka.

 

5.Physical touch

Bagi mereka dengan love language ini, sentuhan fisik menjadi cara yang paling ampuh untuk menunjukkan rasa sayang.

Bergandengan tangan atau berpelukan adalah bentuk keintiman dengan pasangan yang mereka cari. Mereka sangat menghargai kenyamanan dan kehangatan dari sentuhan pasangan mereka.

Konsep love language dapat membantumu menunjukkan rasa sayang dengan cara yang paling efektif untuk pasanganmu.