ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

THE GOLDFINCH - Donna Tart


©bookmans

Buku dari Donna Tart ini menceritakan kisah pilu yang membuat pembacanya lebih bersyukur dan bersemangat dalam menjalani harinya. Mengisahkan tentang seorang anak lelaki yang mengalami kecelakaan bersama ibunya. Ia selamat, namun ibunya meninggal. Kesendirian tidak membuatnya lemah. Ia menghadapi tantangan dalam hidupnya dengan penuh keteguhan. Saat membaca buku ini kamu nggak akan merasa sendirian lagi. Pasalnya, ada orang lain yang juga banyak mengalami hari berat di hidupnya. Yuk belajar kuat dan terus bersemangat mendapatkan hidup lebih baik dari tokoh utama buku ini.

 

JANE RYRE - Charlotte Bronte


©goodreads/Jane_Eyre

Setiap orang ingin menemukan cinta sejatinya dengan cara yang manis. Sayangnya, untuk membayangkannya pun Jane tidak sanggup. Ia adalah seorang anak yatim piatu yang dikucilkan oleh lingkungannya. Biarpun begitu Jane adalah gadis yang cerdas dan berusaha untuk menyelesaikan pendidikannya. Ia pun berhasil menjadi pengajar bagi anak perempuan Mr. Rochester, tuan yang sinis dan misterius. Berawal dari pertemuan yang kaku, mereka pun jadi dekat. Apakah mereka akan saling jatuh cinta?

ON BEAUTY - Zadie Smith


©rereadinglives.blogspot

Siapapun rasanya tidak bisa terlepas dari masalah. Tapi, bukan berarti tidak bisa menghadapinya dengan baik, bukan? Yuk ambil nilai-nilai positif  dari buku yang ditulis Zadie Smith ini. ON BEAUTY menjabarkan tentang cara membina suatu hubungan baik keluarga, pasangan, budaya, hingga Tuhan. Buku ini pas banget bagi kamu yang ingin 'berdamai' dengan apa yang ada di sekitarmu.

 

I KNOW WHY THE CAGED BIRD SINGS - Maya Angelou


© saradujour.me

Buku ini merupakan bibliografi yang ditulis sendiri oleh Maya Angelou. Ia bercerita tentang kehidupan keras yang dihadapinya dengan saudara lelakinya. Setiap penderitaan yang dialaminya diceritakan tanpa terkesan hiperbola. Ia juga menjabarkan bagaimana ia mampu bertahan dan meraih impiannya sebagai seorang penulis seperti sekarang. Sosoknya yang inspiratif ini membuat pembacanya seakan merasakan perjuangan yang telah dilakukannya. Yuk baca kisahnya!

Setiap buku membawa hal-hal positif yang bisa kamu resapi. Yuk ambil banyak pelajaran yang disampaikan!