ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Mendapat rating yang tinggi, acting Rami Malek menarik perhatian banyak orang. Rami Malek memerankan Freddie Mercury dengan sangat mirip, mulai dari gestur tubuh hingga cara bicara. Ia mendapat banyak pujian karena berhasil memerankan tokoh vokalis legendaris dari grup band Queen tersebut.

Bohemian Rhapsody adalah film yang bergenre musikal. Penonton pun bertanya-tanya, apakah Rami Malek benar-benar menyanyi dalam film?


Rami Malek menegaskan ia bernyanyi pada beberapa lagu


Sumber: img.maximummedia.ie

Dalam film Bohemian Rhapsody, banyak adegan yang menunjukkan Freddie Mercury sedang bernyanyi. Mulai dari saat masih menjadi sebuah band kampus dan tampil di kafe, latihan untuk tour, hingga menyanyi di konser besar dengan jutaan penonton. Rami Malek benar-benar menyanyi pada beberapa lagu.

Bukan tanpa alasan Rami Malek tampil mengenakan gigi palsu. Selain harus berkorban menurunkan berat badan sebanyak 15 kg, ia harus memakai gigi palsu untuk alasan suara. Dengan arahan dari pelatih dialek, Rami harus benar-benar bisa menampilkan dialek Freddie yang khas. Menggunakan gigi palsu, aksen Rami Malek semakin mirip dengan Freddie Mercury.


Lagu-lagu dalam Bohemian Rhapsody adalah amalgamasi beberapa suara


Sumber: thefandomentals.com

Berdurasi dua jam, penonton diajak untuk nostalgia lagu-lagu lawas band queen yang populer pada tahun 1980-1990. Menonton Bohemian Rhapsody seperti menyaksikan sebuah konser. Ternyata, lagu yang didengar penonton dalam film Boheman Rhapsody adalah amalgamasi beberapa suara. Ini dilakukan untuk membuat suara yang terdengar semirip mungkin dengan Freddie Mercury yang asli.

Salah satu suara yang dipadukan adalah penyanyi asal Kanada, Marc Matel. Menurut produser film Bohemian Rhapsody, suara Matel mirip dengan Freddie Mercury.


Ada penggabungan suara Rami Malek dan Freddie Mercury dalam Film


Sumber: cdn.images.express.co.uk

Meskipun suara yang didengar penonton tidak murni milik Rami Malek, namun ia benar-benar bernyanyi pada berbagai adegan. Rami Malek harus mengeluarkan suara aslinya yang nanti akan digabungkan dengan suara Freddie Mercury dan Marc Matel. Rami Malek mengaku ia tidak terlalu percaya diri untuk bernyanyi, namun, ia harus tetap melakukannya untuk peran ini.

Rami Malek juga belajar gestur tubuh yang melekat pada figure Freddie Mercury. Freddie dikenal sebagai vokalis yang energik di atas panggung. Beberapa gayanya pun diingat oleh penggemarnya. Tak heran, dalam proses pengerjaan film Bohemian Rhapsody, Rami Malek dibantu oleh pelatih bahasa tubuh.

Apakah kamu kecewa karena tahu bukan suara Rami Malek yang kamu dengarkan dalam film Bohamian Rhapsody? Tentu untuk menghasilkan suara yang kuat pada banyak adegan, Rami Malek tidak mungkin hanya mengandalkan suaranya. Ia tidak memiliki latar belakang sebagai penyanyi. Tapi, kemauan Rami Malek untuk tetap mengeluarkan suaranya dan digabungkan dengan suara Freddie yang asli patut diapresiasi, lho! Ia juga sudah melakukan kerja baik dengan menampilkan sosok Freddie Mercury dengan semirip mungkin. Mulai dari aksen dan dialek, hingga gestur tubuh khas Freddie yang dikenal oleh masyarakat.