ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Kana Goods



©Instagram/kanagoods


Brand yang satu ini banyak mengusung koleksi pakaian dengan sentuhan etnik modern. Kana Goods menggunakan bahan alami dalam memproduksi produknya, seperti pewarna Indigo. Penggunaan pewarna alami yang diusung oleh Kana Goods adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang isu lingkungan kepada masyarakat sekitar. Selain itu, Kana Goods dikenal dengan produknya yang didominasi oleh corak batik kontemporer yang menjadi identitas dan keunikan tersendiri dari brand tersebut.


Seratus Kapas




©Instagram/seratuskapas


Memiliki koleksi pakaian dengan sentuhan kasual hingga glamor, Seratus Kapas memilih menggunakan bahan dan pewarna alami untuk membuat produk mereka. Bagi mereka, saat terlibat dalam proses pembuatan produk yang lebih dalam, maka koleksi yang dihasilkan bisa lebih berkelas dan bernilai estetis yang tinggi. Tertarik menjajal produk-produk terbaik dari Seratus Kapas? Langsung saja cek Instagram @seratuskapas.


Osem




©Instagram/osem


Prinsip Osem dalam mengusung konsep alam pada produknya diwujudkan lewat penggunaan bahan pewarna Indigo di setiap karya yang diproduksi. Selain itu, hampir sebagian besar koleksi mereka mengusung pola organik yang khas dan cantik. Menariknya lagi, Osem bukan hanya brand yang memproduksi pakaian saja, tapi ada juga aksesori hingga home furniture. Osem juga menawarkan workshop menggunakan pewarna Indigo bagi yang tertarik menekuni bidang fashion.


Imaji Studio




©Instagram/imaji.studio


Mengukuhkan diri sebagai fabric studio, Imaji Studio memiliki koleksi pakaian yang didominasi menggunakan pewarna alami dan kain tenunan pohon atau tanaman. Mereka juga memperkuat sentuhan natural dalam karya yang dibuat dengan menggandeng seniman lokal Indonesia. Ada banyak koleksi Imaji Studio yang bisa melengkapi penampilan, mulai dari pakaian, tas, hingga aksesori keren yang mengusung tema alam.


Biasa




©Instagram/biasaofficial


Brand lokal yang satu ini mengusung seasonal wear untuk pria dan wanita dengan konsep modern dan unik. Koleksi yang lekat dengan sentuhan etnik dan penggunaan pewarna alami menjadi ciri khas dari brand yang didirikan oleh perempuan Italia bernama Susanna Perini. Biasa menawarkan konsep kreativitas lokal yang nggak kalah bersaing dengan merek ternama.


Itu tadi beberapa brand lokal yang menawarkan bahan alam pada produk yang mereka ciptakan. Saatnya kamu #PilihYangBeda, bergaya dengan produk yang mengandung unsur alam, yuk!