ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Hanya untuk memilih tempat yang cocok untuk berkemah ini boleh dibilang juga gampang-gampang susah. Jika tak paham medan, bisa-bisa malah dapat tempat yang terjal dan membahayakan. Namun, jika kamu ingin merasakan sensasi kemah dengan suara deburan ombak, berkemah di Bukit Asah bisa menjadi pilihan.

Bisa Ditemukan di Bali



©Shutterstock

Bagi yang belum tahu, Bukit Asah ini berlokasi di Karangasem, Bali. Di tempat yang masih masuk wilayah Desa Bug Bug tersebut, kamu bisa merasakan bagaimana sensasi berkemah di tebing karang yang menjulang tinggi, dengan hamparan laut biru yang memukau. Sebuah pengalaman berkemah yang langka, bukan?

Disuguhi Keindahan Pantai Virgin



©Shutterstock

Salah satu pantai indah yang bisa kamu nikmati di Bukit Asah adalah Pantai Virgin. Pasir pantainya yang putih, tampak begitu melengkapi air lautnya yang biru jernih. Suasana yang tak begitu ramai, menambah sisi plus pantai yang juga difavoritkan banyak turis asing, lantaran kualitas ombaknya ini.

Hadirkan Sunset dan Sunrise Sekaligus


©Shutterstock

Hal yang lebih istimewa lagi adalah Bukit Asah menjadi spot terbaik untuk menikmati sunset dan sunrise sekaligus. Inilah yang membuat tempat berkemah di Bali ini teramat istimewa. Sebab, jarang banget bisa melihat matahari terbit dan terbenam di satu pantai, tetapi di Bukit Asah pengunjung bisa menikmatinya secara nyaman dari balik tenda.

Dikelilingi Pepohonan Rindang


©Shutterstock

Meski berada di atas perbukitan karang, tetapi tempat berkemah di Bukit Asah dikelilingi pepohonan rindang. Kondisi ini tak hanya membuat suasana berkemah lebih sejuk, tetapi juga bisa menghadirkan kombinasi kesegaran udara baik dari laut dan pepohonan. Selain itu, adanya pepohonan ini juga membuat tenda lebih aman didirikan, dan tak gampang terkena hembusan angin laut.

Tersedia Tenda untuk Disewa



©Shutterstock

Membawa tenda sendiri untuk berkemah memang lebih seru, tetapi akan cukup menyusahkan jika harus bepergian lintas pulau. Apalagi jika perlu naik pesawat, sementara tenda yang dibawa cukup besar. Untungnya, Bukit Asah menyediakan tenda yang bisa disewa. Setidaknya ada sekitar 28 tenda besar yang bisa digunakan. Ketersediaan akomodasi yang lengkap ini membuat berkemah di Bukit Asah pun jauh lebih gampang.

Dengan panorama bahkan kemudahan yang tersedia, #MasaGakMau coba merasakan sensasi berkemah yang berbeda di Bukit Asah?