ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Punya Berat Badan Proporsional


©Pexels

Ini dia resolusi terpopuler tiap tahun baru tiba. Sayangnya, nggak sedikit yang menemui kegagalan buat merealisasikan resolusi yang satu ini. Eits, jangan sampai itu terjadi lagi tahun ini. Mantapkan niat dan jangan kendurkan semangat buat menjaga pola makan serta menjaga kebiasaan berolahraga. Ingat, berat badan yang berlebihan bisa meningkatkan risiko beragam penyakit berbahaya, lho.

Menjaga Ikatan Pertemanan


©Pexels

Tahun 2018 ini kamu pengin selalu sehat? Jaga silaturahmi! Ternyata sudah banyak penelitian dilakukan tentang hal ini. Mereka yang punya ikatan pertemanan memiliki usia dan harapan hidup lebih lama. Sebuah studi juga pernah dipublikasikan oleh jurnal Plos Medicine. Hasilnya, kurangnya ikatan sosial bisa bikin seseorang terjerumus pada hal-hal negatif. Bahaya, kan?

Hemat dan Menabung


©Pexels

Hemat yang dimaksud adalah gaya hidup yang dapat mendukung kesehatan. Misalnya, mengurangi kebiasaan naik motor saat hendak pergi ke tempat yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Kemudian, bila malas untuk membayar biaya gym, kamu bisa memulai resolusi sehat dengan melakukan aneka olahraga sederhana, seperti jogging atau senam di dalam rumah. Selain meningkatkan kesehatan tubuh, kamu juga bisa menghemat pengeluaran!

Hindari Stres dan Terlalu Banyak Pikiran


©Pexels

Stres sebenarnya hal yang wajar dialami oleh siapa saja. Tapi, jika tekanannya terlalu berat, ternyata bisa memicu gangguan kesehatan. Dilansir dari situs Healthline, stres bisa memicu kondisi insomnia, sakit kepala, hingga depresi. Selain itu, stres juga dapat membuat sistem imun tubuh menurun dan gangguan pencernaan. Pikiran yang stres juga dapat memicu gangguan saluran pernapasan hingga meningkatkan risiko terkena serangan jantung.

Supaya nggak mengalami masalah tersebut, sempatkanlah melakukan relaksasi setiap hari. Sediakan waktu me time di malam hari dan jangan lupa olahraga rutin. Latihan fisik secara teratur ternyata bisa membantu relaksasi tubuh dan pikiran sekaligus meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Yuk, segera terapkan resolusi gaya hidup sehat di atas supaya kamu bisa #BebasBerkarya di tahun yang baru ini. Selamat mencoba, ya!