ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Permainan sederhana ini kian merebut hati masyarakat Indonesia. Soalnya nggak butuh banyak perlengkapan untuk menjadi seorang pemain bowling. Tinggal datang ke pusat olahraga yang punya sarana arena bowling dan main di sana, rame-rame sambil ngabuburit bareng teman-teman.

#BeraniBeda main bowling jelang berbuka? Berikut adalah manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan olahraga ini.


Bisa Dimainkan dengan Mudah


©pexels

Seperti yang disebutkan di atas, bermain bowling nggak butuh banyak perlengkapan, kecuali kamu sudah jadi pemain profesional. Tinggal cari arena terdekat di kotamu, sewa tempatnya sesuai dengan kebutuhan. Biasanya sepatu khusus sudah disediakan oleh pihak pengelola.


Melatih Kelenturan Otot


©pixabay

Bowling bukan sekadar olahraga sederhana. Untuk menjatuhkan pion-pion, dibutuhkan otot-otot yang lentur untuk melempar bolanya, seperti membungkuk, melompat, memutar tubuh, hingga merangkak. Pelan tapi pasti, bowling akan meningkatkan fleksibilitas otot, sekaligus menjadikannya lebih kuat.


Baik untuk Kesehatan


©pexels

Olahraga ini juga terasa asyik karena memungkinkan terjadinya sosialisasi antar-pemainnya, baik kawan mau pun lawan. Keceriaan yang didapatkan saat bermain dipercaya mampu melepaskan beban pikiran, menurunkan kadar stres dalam badan. Selain itu, berdasarkan penelitian, bowling juga bisa menurunkan risiko penyakit-penyakit berat, seperti jantung, diabetes, hingga kolesterol.


Meningkatkan Koordinasi Tubuh


©pexels

Gerakan-gerakan dalam bowling juga punya manfaat sehat lainnya, yaitu meningkatkan koordinasi anggota tubuh, seperti mata dan tangan. Bermain bowling juga dapat meningkatkan fokus, konsentrasi, dan strategi agar tepat sasaran. Rutin memainkan bowling sejak usia muda dapat membantu mempertajam koordinasi motorik tubuh, lho.


Bakar Kalori


©pexels

Bowling saat berpuasa juga bermanfaat untuk dapatkan berat badan ideal. Setiap permainan tunggalnya, bowling bisa bakar lemak hingga 300 kalori. Sama seperti olahraga lari ringan selama 30 menit. #MasaGakMau jaga bentuk tubuh? Siapa tahu, saat pulang kampung nanti ketemu lagi sama gebetan.

Untuk Ramadan kali ini, yuk, #PilihYangBeda untuk jaga kesehatan dengan bermain bowling. Bisa jadi olahraga alternatif kalau sudah jenuh dengan fitness atau jogging. Biar tetap semangat gapai body goals demi tampil menarik saat Idul Fitri nanti.