ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Kota yang Menggugah Kenangan Ibu



©Shutterstock

Seorang ibu juga berasal dari ibu dan ayah juga. Pastinya beliau juga memiliki tempat-tempat penuh nostalgia yang menggugah kenangan di masa muda. Coba kunjungi kembali dan temukan sudut-sudut kota yang bisa membuat sang ibu tersenyum bahagia. Mulai dari rumah sakit tempatnya dilahirkan, restoran favoritnya, atau tempat pertama kali dia jatuh cinta pada ayahmu. Jika tidak, kamu bisa mengajak ibumu ke Yogyakarta, Solo atau Surabaya. Selain punya banyak bangunan destinasi sejarah, kuliner yang lengkap hingga akomodasi serta transportasi yang memadai, membuat liburan bersama ibu lebih mudah dilakukan di sana.

Tempat Snorkeling Menawan

©Shutterstock

Di tahun 70’an, saat ibu masih muda, aktivitas snorkeling atau diving masih belum booming. Anak muda zaman dulu mungkin cuma nongkrong di alun-alun kota setiap akhir pekan tiba. Kalau kebetulan ibumu jago renang, saatnya untuk mengajak ibu menjelajahi alam bawah laut. Apalagi saat ini Indonesia memiliki ribuan spot snorkeling jempolan, sehingga sangat mudah untuk menentukan tujuan yang pasti.

Misalnya Karimunjawa di Jawa Tengah, Menjangan di Bali mupun Bunaken di Sulawesi Utara. Selain memiliki biota laut yang lengkap, ketiga destinasi tersebut juga sudah dikelola dengan baik, sehingga aman dikunjungi. Pengalaman baru ini bisa bikin sang ibu bahagia, kembali bisa menyalurkan hobinya dengan cara yang beda. Namun, juga tetap perhatikan keamanan bersama, ya.

Gunung dengan Jalur Pendakian Mudah


©Shutterstock

Kalau ibumu bukan pecinta wisata bahari dengan alasan pantai identik dengan keramaian, berpetualang di tempat yang sepi dan damai saja. Nggak ada salahnya untuk mengajak sang ibu trekking naik gunung. Apalagi kalau kamu adalah seorang pecinta gunung dan selama ini ibu selalu penasaran dengan aktivitasmu.

Biar perjalanan lancar, pilih destinasi wisata gunung dengan jalur pendakian mudah tetapi memiliki suguhan panorama indah, seperti Gunung Bromo di Jawa Timur dan Gunung Tangkuban Perahu di Jawa Barat. Panorama sunset maupun sunrise di dua lokasi tersebut, bakal membuat momen berdua dengan ibu terasa istimewa.

Pergi ke Luar Negeri



©Shutterstock

Kalau kebetulan Mother’s Day datangnya bersamaan dengan bonus perusahaan, nggak ada salahnya merencanakan perjalanan ke luar negeri bareng ibu. Kapan lagi bisa menikmati momen-momen asyik, seperti shopping, kulineran, hingga jalan-jalan menyusuri kota yang asing, cuma berdua saja dengan sang ibu? Kamu bisa memilih negara-negara yang bebas visa seperti Singapura, Malaysia, Thailand, maupun Hong Kong, agar prosesnya lebih mudah dan bebas ribet.

Pusat Perawatan Tubuh



Boleh dibilang hadiah ini cocok dari perempuan untuk perempuan. Apalagi kalau kamu adalah putri kesayangan ibu, mengajaknya merawat diri seharian di pusat perawatan tubuh bakal membuatnya enjoy tiada tara. Apalagi kalau proposal liburan berdua yang kamu sodorkan ditolaknya dengan alasan nggak mau jauh-jauh meninggalkan suami kesayangannya. Pergi ke tempat spa, massage atau sejenisnya cukup bisa menyegarkan pikiran dan tubuh kok. Habis itu, kamu bisa melanjutkan pergi makan berdua, atau ke mal bareng. Meski terkesan simpel, bisa jadi tempat semacam ini amat berarti bagi ibu.

Ibu bukanlah sosok yang misterius dan susah ditebak apa kemauannya. Rayakan Mother’s Day kali ini dengan liburan bersamanya. Berikan kesan terbaik kepada ibumu, agar dia senang sekaligus bangga kepadamu