ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Daftar Achievement yang Telah Didapatkan

 
©pexels

Sejak pertama kali kamu masuk kerja, biasakan untuk mencatat achievement yang telah didapatkan. Mulai dari predikat employee of the year atau projek penting yang telah berhasil kamu handle dengan baik. Saat meminta kenaikan gaji, lampirkan daftar achievement untuk meyakinkan perusahaan jika kamu berhak untuk mendapatkannya.

Naik Gaji Karena Performa yang Diberikan

 
©pexels

Saat mengirim email meminta kenaikan gaji, pastinya kamu akan memberikan alasan kenapa pantas untuk mendapatkannya. Berikan alasan yang profesional, seperti kinerjamu yang menambah pendapatan perusahaan, membuat beberapa project yang menguntungkan kantor hingga peranmu yang membuat kantor mendapatkan achievement. Alasan ini akan membuat permintaan kenaikan gaji lebih dipertimbangkan.

Mengajukan Disaat yang Tepat

 
©pexels

Proses pengajuan gaji akan melalui beberapa proses yang cukup panjang. Pastikan untuk mengajukan gaji pada waktu yang tepat yakni saat kamu telah memperoleh banyak achievement dan perhatian dari atasan. 

 

Ketahui Cara Hadapi Bos


© pexels

Ada kemungkinan penolakan ketika minta naik gaji. Yang perlu kamu lakukan adalah mempelajari sikap atasanmu, apakah dia orang yang langsung pada sasaran, suka berkelakar, atau sering belok ke mana-mana. Jangan lupa, sertakan bukti kuat bahwa kamu pantas mendapatkan kenaikan gaji. Informasikan kepadanya bahwa dirimu pantas untuk dimiliki perusahaan, memiliki kerja sama yang baik dengan rekan satu tim, serta pandanganmu untuk membawa perusahaan ke arah yang lebih baik.

Terakhir, setelah meminta kenaikan gaji, tingkatkan komunikasi dengan perusahaan. Jangan lupa memberikan update mengenai kinerjamu yang #BeraniBeda untuk kesuksesan perusahaan, seperti tambahan klien baru, pekerjaan selesai tepat waktu, atau berhasil mendapatkan tender proyek baru.

Pastikan bos, dan pimpinan perusahaan, tahu pencapaian terbarumu biar mereka nggak segan untuk menaikkan pendapatan kamu.