ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Dianggap mampu memberikan pengalaman makan yang berbeda, #BeraniBeda saja dengan menjajal beberapa restoran yang menggunakan teknik penyajian makanan yang unik berikut ini.

Namaaz Dining, Jakarta


©itjeher

Berlokasi di Jalan Gunawarman, Senopati, Namaaz Dining disebut sebagai restoran gastronomi molekuler pertama di Indonesia. Tangan dingin Master Chef Andrian Ishak berhasil mengombinasikan teknik memasak dengan sentuhan fisika maupun kimia.

Menu yang dihadirkan merupakan kuliner nusantara yang disajikan dengan tampilan yang unik. Menariknya, 15-17 menu yang ditawarkan akan terus berganti dalam jangka waktu 6-8 bulan. Untuk menikmati pengalaman kuliner yang unik ini, kamu wajib mengeluarkan uang Rp2,5 juta untuk dua orang dan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Nusa Indonesian Gastronomy, Jakarta


©nusagastronomy

Berbeda dengan Namaaz Dining, restoran yang berlokasi di Kemang ini tak sepenuhnya mengusung konsep gastronomi molekuler. Tapi, tampilan dan rasanya tidak kalah dengan restoran modern lainnya. Sesuai dengan namanya, Nusa Indonesian Gastronomy mengusung aneka hidangan nusantara yang disajikan dengan tampilan futuristik dan kelezatan yang diolah dari bahan-bahan asli Indonesia.

Blanco Par Mandif, Ubud


©blancoparmandif

Kecintaan Chef Mandif Warokka pada hidangan tradisional tanah air mendorongnya untuk mengangkat sajian khas Indonesia lewat teknik gastronomi molekuler. Berada di Kompleks Museum Blanco, Jalan Raya Tjampuhan, Ubud, ada berbagai menu yang bisa dicicipi, seperti getuk lindri hingga rempeyek yang disajikan sangat berbeda dengan bentuk aslinya. Keunikan pengalaman kuliner di Blanco Par Mandif ini bisa didapatkan dengan biaya Rp1,25 juta per orang.

Nestcology, Semarang


©instagram/nestcology

Tidak seperti restoran lainnya yang mengeluarkan menu lengkap dengan teknik gastronomi molekuler, restoran yang berada di kawasan Candisari, Semarang ini dikenal dengan sajian penutup yang unik. Salah satu menu yang banyak dipesan adalah The Poacher yang mengolah buah blueberry dengan nitrogen cair sehingga memberikan tampilan yang unik dan berkesan. Untuk mencicipi makanan penutup di sini, harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp44 ribu saja.

Ron’s Laboratory, Jakarta


©instagram/ronslaboratory

Bukan hanya makanan berat saja yang bisa diutak-atik penampilannya dengan menggunakan teknik gastronomi molekuler. Di Ron’s Laboratory, kamu bisa menjajal sajian gelato yang khas dengan alat suntik berisi topping.

Menggunakan nitrogen cair, krim lembut ini akan membeku seketika saat disuntikkan ke atas es krim bertekstur super lembut. Selain penampilannya yang menarik, citarasa gelato yang dapat dibeli mulai dari harga Rp40 ribu ini sangat lezat.

Penasaran ingin menjajal kuliner yang tengah ngehits? Yuk, segera datang atau lakukan reservasi di tempat-tempat ini.


PT FWD Life Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)