ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Semakin Menghargai Rumah



© pexels

One bag challenge ini bakal jadi tantangan yang bikin kamu lebih memahami fungsi rumah yang sesungguhnya. Di zaman sekarang ini, banyak orang yang punya rumah tapi minim kesadaran untuk merawat tempat tinggal tersebut. Dengan menjalani One Bag Challenge ini kamu akan merindukan banyak hal, mulai dari mandi di kamar mandi, masak di dapur, hingga tiduran di sofa. Nantinya kamu bisa lebih memahami jika hidup akan lebih mudah kalau punya ruang buat bergerak.

Semua Orang Bisa Hidup Hemat


© pixabay

Dengan barang-barang yang terbatas, secara nggak langsung hal ini dapat memaksa kamu untuk mengubah cara hidup. Secara perlahan juga kamu akan belajar menerima pemikiran bahwa seberapa pun besarnya ukuran tempat tinggal, manusia pasti bisa bertahan hidup. Hal ini akhirnya juga akan membuatmu belajar hidup lebih hemat karena memikirkan pengeluaran hingga lebih detail.

One Bag Challenge Hanya untuk Dirimu, Bukan Orang Lain


© pexels

Buat yang masih single atau belum berkeluarga, ini bisa jadi momen yang pas untuk menaklukkan tantangan One Bag Challenge karena lebih mudah dan nggak perlu memikirkan orang lain. Berbeda jika saat sudah berkeluarga, anak dan istri belum tentu bisa mengikuti tantangan tersebut. That’s why tantangan ini lebih cocok diperuntukkan untuk diri sendiri tanpa melibatkan orang lain.

One Bag Challenge Memaksamu untuk Bersosialisasi


© pexels

Nggak memasukkan buku bacaan favorit atau laptop kesayangan ke dalam tas memang bisa menjadi salah satu ujian. Kamu bisa mengalami kejenuhan karena aktivitas yang terbatas. Nah, sosialisasi dengan orang di sekitar bisa menjadi cara yang tepat untuk refreshing dan mengusir rasa bosan tersebut. Tak hanya belajar mengubah gaya hidup, kamu juga bisa dapat banyak teman baru!

Hidup itu Sederhana Kalau Kamu Mau Melakukannya


© pexels

One Bag Challenge akan membuatmu berpikir bahwa manusia sebenarnya terlalu ribet dengan kesibukannya. Hidup sederhana itu bisa kalau kamu mau melakukannya. Sebenarnya lebih mudah bagimu untuk hidup dengan sedikit pilihan karena berarti sedikit waktu untuk memilah apa yang harus dipergunakan.

Selain itu, One Bag Challenge juga akan membuatmu semakin menghargai apa pun yang ada di lingkungan sekitar. Setiap benda bakal terasa sangat dibutuhkan dan sulit bagimu untuk menyia-nyiakannya.

Berani coba tantangan One Bag Challenge?