ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Dekorasi rumah

Tidak ada tamu, tak masalah. Sebelum Lebaran, kamu dan keluarga bisa bersama-sama membersihkan rumah. Setelahnya, dekorasi spot tertentu di rumah untuk background video call nanti!

 

2. Siapkan permainan

Video call untuk bermaaf-maafan sudah pasti tentunya, namun kamu juga bisa siapkan games untuk dimainkan bersama, seperti mencari harta karun! 

Siapkan daftar barang yang harus dicari dalam waktu tiga menit, seperti amplop berwarna hijau, buku berwarna kuning, sesuai kreativitasmu. Keluarga yang berhasil mengumpulkan daftar tercepat adalah pemenangnya!

 

3. Mencoba resep baru

Punya waktu lebih untuk persiapan Lebaran? Ini saatnya kamu mengeksplor resep-resep tradisional keluarga yang belum pernah kamu coba! Jika berhasil, kamu bisa mengirimkannya juga ke keluarga yang masih tinggal dalam satu kota.

 

4. Bertukar hadiah

Jika masing-masing keluarga setuju, keluarga besarmu bisa bertukar hadiah sesuai dengan bujet yang telah ditentukan. Lewat acara ini, Lebaran pun semakin dinanti-nantikan karena ada kejutan yang menunggu pada hari raya!

 

5. Adakan kompetisi

Bersama keluarga besar, kamu bisa adakan kompetisi sesuai kategori usia, misalkan anak-anak, remaja, dan dewasa.

Kompetisinya bisa berupa tebak lagu, tebak gambar, TikTok challenge, dan lain sebagainya. Siapkan juga hadiah dan hukumannya ya agar kompetisi semakin seru diikuti bersama!

Merayakan Idulfitri memang lebih menyenangkan bersama. Walau tidak bertemu, kita tetap bisa merayakan dengan keluarga dari jauh. Yang terpenting adalah kita masih dalam kondisi sehat dan bisa menyambut hari depan yang bebas pandemi.

 

Kamu dan keluarga juga bisa terlindungi dari risiko kesehatan dengan memiliki perlindungan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusi mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal

 



Sumber:

https://tarbiyahoutsidethebox.com/2020/05/20/eid-in-quarantine-17-ideas-to-help-keep-the-festivity/

https://aboutislam.net/family-life/culture/20-ways-to-make-eid-fun-during-quarantine

https://aboutislam.net/family-life/culture/20-ways-to-make-eid-fun-during-quarantine

https://tarbiyahoutsidethebox.com/2020/05/20/eid-in-quarantine-17-ideas-to-help-keep-the-festivity/

https://www.moroccoworldnews.com/2020/07/312971/7-ways-to-make-eid-al-adha-special-and-exciting-despite-a-pandemic/