ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Greek Yogurt


©pexels

Greek Yogurt kaya akan protein dan sumber vitamin D dan kalsium yang baik. Pilih Greek yogurt dengan kandungan gula rendah, untuk membantu mengurangi lemak di perut. Greek yogurt ini juga bisa menjadi pilihan sarapan yang lezat dan sehat dengan tambahan topping buah-buahan. 

Brokoli


©pexels

Jika sedang membicarakan sayuran sehat, jadikan brokoli sebagai pilihan utama. Jim White mengatakan jika brokoli adalah sayuran yang rencah kalori dan kaya akan serat. Artinya, saat mengonsumsi brokoli, tubuh terasa bugar dan fit tanpa merasakan cepat lapar. Brokoli juga merupakan sumber kalsium, zat besi dan vitamin C yang mendukung kesehatan tulang. 

Salmon


©pexels

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, salmon mengandung omega 3 yang merupakan sumber protein yang baik. Mengonsumsi salmon setiap harinya bisa menjadi menu diet yang menyehatkan karena rendah kalori dan dapat mengurangi lemak dalam perut.


Teh hijau


©pexels

Sebagian orang Jepang sangat menyukai sajian teh hijau. Nggak hanya rasanya yang menyegarkan, tapi teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal ini diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Penn State's College of Agricultural Sciences. Mengonsumsi teh hijau bisa membantu pembakaran lemak dalam tubuh dan membuat perut lebih kecil.

Dengan mengonsumsi deretan makanan di atas, bisa membantu mengurangi lemak perut karena kandungan rendah lemak dan serat yang tinggi. Jadi, berani makan makanan yang #bebaslemak?