ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Kalau nggak mau direpotkan dengan hal ini, sebenarnya ada banyak kok negara bebas visa yang bisa jadi tujuan travelling kamu. Kebanyakan dari negara tersebut memang terkenal ramah wisatawan sehingga akomodasinya lebih terjangkau. Mana nih yang menjadi pilihanmu?

Maroko


©Shutterstock

Berbatasan langsung dengan Portugal, yang merupakan salah satu negara perbatasan Benua Eropa, pasti kamu setuju banget untuk menyeberang ke Benua Afrika. Tinggal seberangi saja Selat Gibraltar menuju Tangier, Maroko, dan secara resmi kamu sudah menginjakkan kaki di Afrika.

Tapi kamu butuh waktu lebih banyak untuk menjelajahi Maroko karena ada banyak tempat yang wajib ditelusuri. Iya, Maroko punya segalanya. Mulai dari pegunungan tinggi bersalju, padang pasir, hingga pantai yang indah. Tenang saja karena dengan fasilitas bebas visa, kamu punya waktu dua bulan untuk berpetualang di negara yang populer dengan sunset-nya ini.


Jepang


©pexels

Jepang selalu identik dengan Fujiyama. Sebuah gunung berbentuk kerucut nyaris sempurna dengan topping salju di atasnya. Selain itu, datanglah ke Jepang saat bunga sakura sedang mekar. Masa di mana seluruh penduduk Jepang terlihat bahagia. Ditambah lagi dengan wisata kulinernya yang unik dan luar biasa, bepergian ke sana adalah sebuah impian, idaman bagi banyak orang.

Salah satu alasan kenapa banyak budget traveller Indonesia yang pergi ke Jepang adalah sering munculnya promo tiket pesawat. Dengan harga yang nggak kalah jauh dengan penerbangan domestik, kamu bisa terbang sampai ke Negeri Matahari Terbit. Lebih hemat di ongkos, dapat pengalaman yang nggak terlupakan juga? Mau, dong!

Saat ini Jepang menjalin kerja sama dengan Indonesia di bidang pariwisata dengan memberi fasilitas bebas visa. Untuk pemilik e-passport Indonesia, tersedia bebas visa untuk waktu kunjungan selama 15 hari. Tapi ada catatannya, yaitu wajib daftarkan e-passport kamu ke konsulat Jepang, minimal tiga hari sebelum waktu keberangkatan. Setelah terdaftar, kamu bisa bepergian ke Negeri Sakura sepuasnya dengan batas waktu hingga tiga tahun setelah terdaftar.


India


©pexels

India dikenal sebagai negeri dengan sejuta budaya. Adat istiadat sangat dipegang teguh oleh masyarakat, membuat India menjadi negara yang super unik, baik secara kultur mau pun cara hidup orang-orangnya.

Negara ini juga dikenal sebagai tempat terbaik buat kamu yang ingin menemukan kedamaian hati. Bahkan katanya mendiang bos Apple, Steve Jobs semasa mudanya mengasingkan diri ke negara ini demi menemukan ketenangan batin sebelum meraih kesuksesan. Di sini, selain menjelajahi negeri, kamu bisa mencoba beragam seni yoga dan meditasi karena India adalah rumah bagi keduanya.

Untuk soal kuliner, nggak perlu diragukan lagi. Nasi kari dan roti cane khas India adalah makanan yang wajib kamu incar kalau sudah sampai ke sana. Untuk mendapatkan fasilitas bebas visanya juga lebih mudah karena bisa diproses secara online.


Maldives


©pexels

Maldives, atau sering juga disebut sebagai Maladewa merupakan sebuah negara kepulauan di selatan India. Terpisah dari daratan Asia tampaknya memberikan berkah tersendiri buat Maldives. Apalagi negara ini dikelilingi oleh lautan tenang dan panorama pantai dan daratan yang begitu indah. Nggak heran kalau banyak wisatawan bermimpi suatu saat datang ke sini.

Beruntung buat traveller Indonesia karena ternyata Maldives juga memberikan fasilitas bebas visa buat kamu yang pengen pergi ke sana. Bakal lebih seru kalau mengajak pasangan pergi ke sana. Berpetualang berdua ke negeri seindah dongeng sekalian bulan madu.

Menurut informasinya, Maldives memberikan dispensasi liburan sebulan tanpa khawatir visa buat wisatawan Indonesia yang pengen pergi ke sana. Tertarik?

Nepal


©pexels

Selama ini Nepal dikenal sebagai pemilik atap dunia. Di sana menjulang Pegunungan Himalaya dengan Everest sebagai puncak tertinggi. Sebuah tantangan yang sangat didambakan oleh para petualang sejati dari berbagai penjuru Planet Bumi. Selain itu, suasana Nepal juga menjanjikan kedamaian. Banyak orang datang ke sini untuk menemukan jati diri.

Tertarik datang ke sini? Nggak usah khawatir hamburkan uang demi visa. Buat traveller Nusantara, kamu mendapatkan keistimewaan bebas visa untuk jangka waktu 90 hari sebagai turis di Nepal. Waktu yang sangat cukup untuk menjelajahi negeri seluas 147.181 kilometer persegi, sekaligus mencoba menaklukkan Puncak Everest.

Turki


©pexels

Mendengar kata Turki pasti langsung ingat Grand Bazaar. Sebuah pasar oleh-oleh yang sangat besar dengan beragam cinderamata dari Negeri Kebab tersebut. Kalau pintar menawar, apa pun bisa dibawa pulang dengan harga murah, termasuk karpet-karpet indah.

Tapi Turki nggak sekadar negara yang cuma buat beli oleh-oleh saja saat jalan-jalan ke Eropa. Kamu juga bisa merasakan petualangan terbang bareng balon udara. Sensasi ini dapat kamu temukan saat berpetualang di salah satu sudutnya, yaitu Cappadocia.

Dengan kemudahan yang kamu dapatkan berkat fasilitas bebas visa, #MasaGakMau liburan ke negara-negara indah di atas? Jika travelling menjelajahi negara bebas visa adalah salah satu life goal yang ingin diwujudkan tahun ini, jangan lupa lakukan persiapan yang tepat agar petualanganmu maksimal. Mulai dari atur jadwal, sisihkan budget yang dibutuhkan, hingga siapkan perlindungan diri maksimal selama perjalanan berlangsung.

Kabar baik nih buat para pecinta petualang yang mau memilih asuransi yang tepat. Asuransi Bebas Aksi Flash dari FWD Life adalah proteksi kecelakaan diri yang paling cocok buat melindungi diri saat berpetualang. Ada 3 pilihan jangka waktu proteksi diri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari 1 minggu, 1 bulan, hingga 3 bulan. Kamu bisa mendapatkan perlindungan maksimal saat melakukan kegiatan apapun, mulai dari travelling, nonton konser musik, olahraga, dan aktivitas lainnya.

Premi yang dibayarkan juga ramah buat kantong kok, yaitu Rp 30 ribu (Asuransi Bebas Aksi Flash 1 Minggu), Rp 60 ribu (Asuransi Bebas Aksi Flash 1 Bulan), dan Rp 180 ribu (Asuransi Bebas Aksi Flash 3 Bulan). Manfaat yang bisa diperoleh pengguna juga banyak, mulai dari masa perlindungan sesuai jangka waktu yang dipilih, manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp 25 juta (Asuransi Bebas Aksi Flash 1 Minggu dan 1 Bulan) atau Rp 50 juta (Asuransi Bebas Aksi Flash 3 Bulan). Kamu juga bisa mendapatkan masa pertanggungan ketidakmampuan akibat kecelakaan hingga Rp 25 juta (Asuransi Bebas Aksi Flash 1 Minggu dan 1 Bulan) atau Rp 50 juta (Asuransi Bebas Aksi Flash 3 Bulan).

Nggak hanya bisa melindungi diri dari kecelakaan lalu lintas atau bencana alam, asuransi ini juga bisa melindungi kamu saat nonton konser, olahraga, atau melakukan hobi lain yang punya risiko tinggi. Perlindungan Asuransi Bebas Aksi Flash dari FWD Life ini juga berlaku di seluruh dunia, jadi pas banget dibawa saat travelling, bukan?

Yuk, segera rencanakan petualanganmu bareng Asuransi Bebas Aksi Flash dari FWD Life! Klik Di sini