ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. You Need a Budget (YNAB)

Tak punya waktu untuk mencatat setiap transaksi? Nah, aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk melakukan sinkronisasi dengan bank kamu. Tenang, YNAB menjaga informasimu dengan enkripsi setara dengan bank.


Setelah mendaftar, kamu akan diajak untuk menentukan tujuan dari uang yang kamu punya, misalkan DP rumah atau cicilan mobil. App ini juga menyediakan edukasi finansial dan support agar budget-mu tetap sesuai rencana.

 

2. Mint

Untuk yang cari app gratis, Mint bisa jadi jawaban untuk masalah budgeting kamu! Aplikasi ini dapat terhubung dengan akun tabungan, kartu kredit, serta investasimu.


Kamu juga bisa pantau pengeluaran dan tentukan batasnya di setiap kategori. Jika kamu sudah hampir mendekati limit, app ini akan memberikan peringatan.


Tak hanya budgeting, Mint juga membantu untuk menyusun rencana cara membayar utang, menabung lebih banyak, dan melakukan tracking gol finansialmu.

 

3. Zeta 

Ingin atur keuangan bersama pasangan? Nah, Zeta memungkinkan kamu dan partner untuk melakukan sinkronisasi akun dan memantau pengeluaran.


App ini siap membantumu untuk melakukan budgeting, serta mengecek progress tujuan keuangan. Fitur-fitur pentingnya juga termasuk budgeting pribadi dan bersama, reminder tagihan, dan masih banyak lagi!

 

4. Spendee

Dilengkapi dengan fitur sharing dan tracking, app ini cocok untuk mengatur keuangan bersama keluarga atau teman serumah. Kamu bisa memasukkan biaya bulanan rumah tangga ke dalam app secara manual atau import langsung dari bank kamu.


Jangan takut overbudget, karena kamu bisa tentukan batas maksimal di setiap kategori pengeluaran. App ini juga dilengkapi fitur pengingat agar kamu selalu membayar tagihan tepat waktu.


Jika kamu ingin berwisata, kamu bisa membuat kategori terpisah dan memantau setiap pengeluaran, sehingga perjalananmu tetap sesuai budget.

 

Dengan rutin mengatur keuangan, kamu bisa semakin dekat dengan tujuan finansial. Nah, agar kamu terhindar dari pengeluaran besar yang tak terduga, seperti masuk rumah sakit, asuransi kesehatan bisa menjagamu dari risiko finansial.

 

Jika harus memilih, lebih baik mengeluarkan fixed cost setiap bulan, dibandingkan menguras tabungan, kan? Nah, Asuransi Bebas Handal siap melindungi dengan manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusi asuransi kesehatan berbasis syariah ini pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!