ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Asuransi kesehatan kini merupakan hal yang tidak bisa disepelekan. Bahkan asuransi kesehatan, mutlak harus dimiliki untuk menjamin kesehatan diri maupun keluarga. Membayar biaya perawatan rumah sakit meski dalam waktu singkat bisa mahal dan fatal jika tidak mempunyai simpanan. Selain itu, asuransi kesehatan juga bisa menghemat pengeluaran tak terduga, simak ulasan berikut ini

 

Menghindari bangkrut di usia muda

 

newsroom.mastercard.com

 

Dengan memiliki asuransi kesehatan, sudah tidak perlu lagi mengkhawatirkan biaya untuk berobat ke rumah sakit. Datangnya penyakit tidak bisa ditebak kapan datang. Penyakit juga tidak pilih-pilih, bukan hanya menjangkit siapapun yang sudah tua, bahkan bisa menyerang remaja dan anak-anak. Tentu mengerikan kalau sampai tabungan yang sudah disimpan dengan susah payah dihabiskan dalam waktu yang singkat untuk biaya tak terduga seperti rumah sakit. Terlebih lagi, biaya kesehatan yang naik hingga 10 sampai 15 persen setiap tahunnya.

 

Kebutuhan masih belum kompleks

 

thoughtcatalog.files.wordpress.com

 

Di usia yang masih muda dan belum mempunyai keterikatan dengan siapapun penting untuk memulai mendaftar asuransi kesehatan. Ketika masih lajang, tentunya akan lebih ringan dan mudah dalam membayarkan premi untuk asuransi kesehatan. Nanti ketika kamu sudah menikah akan terbiasa membayar premi. Tentu akan berbeda jika kamu menerima informasi asuransi kesehtana ketika sudah menikah. Keputusan akan semakin berat untuk diambil karena banyaknya kebutuhan. Kebutuhan akan semakin kompleks ketika menikah yang membuat kamu menunda untuk membuat asuransi kesehatan.

 

Belajar berinvestasi

 

 

kiplinger.com

 

Dalam rentang usia yang masih produktif adalah waktu yang tepat untuk melakukan investasi dengan rutin. Asuransi kesehatan merupakan salah satu cara untuk belajar berinvestasi. Beberapa menawarkan paket asuransi yang termasuk dengan investasi berupa saham atau reksadana. Selain itu, juga ada asuransi kesehatan unitlink, asuransi yang juga berbalut dengan investasi. Premi wajib yang dibayarkan akan dibagi menjadi dua, untuk perlindungan kesehatan dan investasi. Dengan demikian, kamu bisa menikmati hasilnya kemudian. Nah, yang perlu juga kamu ketahui ialah investasi asuransi bisa menjaga nilai uangmu dari inflasi, lain halnya dengan menabung. Selain kesehatan terjaga, kamu juga bisa belajar berinvestasi dengan rutin dan memiliki dana untuk masa tua.

 

Membuat diri sendiri lebih disiplin

 

lifeandabudget.com

 

Setiap bulan, pendapatan yang diterima di usia muda cenderung dihabiskan untuk perilaku yang konsumtif. Untuk mengatasi hal ini, memiliki asuransi kesehatan adalahhal yang tepat. Kamu bisa menabung sejak dini. Lebih baik menyisihkan pemasukan untuk membayar premi asuransi dibandingkan untuk gaya hidup yang boros.

 

Memberi perlindungan bagi diri sendiri dan keluarga

 

zimnat.co.zw

 

Jika saat ini kamu masih muda dan merasa sehat, bukan berarti asuransi kesehatan tidak perlu. Saat kamu menginjak usia 55 tahun dan harus pensiun maka kamu hanya akan bergantung dengan pendapat pasif. Di usia tua, tubuh akan lebih rentan terhadap penyakit. Selain itu, perlindungan kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga bisa memberikan ketenangan.

 

Beberapa alasan di atas menjadi bukti bahwa asuransi kesehatan bisa menghindari pengeluaran yang tidak terduga. Apakah kamu sudah memiliki asuransi kesehatan? Kalau belum, mulailah dari sekarang!