ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Setiap Kartu Kredit Punya Benefit Berbeda



© pixabay

Terlepas dari limit yang berbeda-beda untuk pilihan silver, gold, atau platinum, beberapa kartu kredit memiliki manfaat yang lebih khusus. Misal, kartu kredit khusus untuk traveling, yang memberikan kemudahan dan harga murah dalam membeli tiket pesawat, bonus gratis menunggu di lounge tertentu. Ada juga kartu kredit yang menjanjikan cashback, yang bakal bikin kamu tersenyum puas saat belanja, dan masih banyak lagi lainnya.

Nggak Semua Bank Menyetujui Aplikasi Permohonanmu



© pixabay

Perlu dicatat pula bahwa nggak semua bank dengan mudah menyetujui aplikasi permohonan kartu kredit dari nasabah. Setiap pemohon pasti melewati proses screening terlebih dahulu sebelum mendapatkan kartu tersebut. Tujuannya, supaya bank juga bisa memastikan apakah orang tersebut mampu membayar tagihan dari pengeluaran yang sudah dibayarkannya.

Lengkapi Persyaratan Pengajuan


© pixabay

Beberapa persyaratan pengajuan kartu kredit yang harus dilengkapi, antara lain:

  1. Melengkapi isian pada formulir pengajuan dari pihak bank.
  2. Usia pemohon minimal 21 tahun.
  3. Untuk limit terendah, pemilik setidaknya memiliki penghasilan Rp. 3 juta per bulan.
  4. Fotokopi KTP.
  5. Slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan.
  6. Fotokopi NPWP.

Biaya-Biaya Tambahan


© pixabay

Bank sudah pasti membebankan beberapa biaya untuk pemegang kartu kredit. Mulai dari bunga per bulan, iuran tahunan, denda keterlambatan pembayaran, over limit, materai, tarik tunai, dan berbagai biaya lainnya.

Memiliki Kartu Kredit dengan Tujuan


© negativespace

Hidup kalau ada tujuannya itu bakal lebih bermakna. Begitu pula dengan kartu kredit, kalau kamu memegangnya dengan tujuan, pasti lebih bermanfaat buat kehidupanmu. Pastikan dirimu punya alasan yang tepat memiliki sebuah kartu kredit. Misal, menggunakannya untuk mempermudah transaksi yang terjadi selama perjalanan dinas atau membantu membeli barang kebutuhan yang nilainya cukup besar. Tapi, pastikan pemakaiannya dilakukan dengan terencana, ya!

Kartu kredit akan  memberikan hasil positif kalau digunakan dengan benar. Jika tidak, jangan kaget kalau kamu bisa kebingungan dalam melunasi tagihan yang menumpuk. #BeraniBeda menggunakan kartu kredit dengan bijak, yuk!