ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Nggak mau kan menghadapi tahun baru dengan outfit yang ketinggalan zaman? Tren fashion spring/summer nanti sudah bisa diprediksi, lho! Kamu bisa mencontek gayanya untuk liburan atau hanya bepergian ke luar rumah. Siapkan outfit terbaikmu sekarang juga dengan meniliki tren fashion apa saja sih yang akan muncul di tahun 2020?


1.      Chrochet dengan desain musim panas


stylecaster.com


Familiar dengan tren fashion satu ini? Crochet merupakan item fashion yang terbuat dari rajutan handmade. Saat berbicara tentang bahan rajut, kamu pasti lebih familiar dengan musim dingin. Namun, crochet juga dapat digunakan saat musim pana, lho! Awal tahun 2020 nanti akan bermunculan tren fashion berbahan crochet yang didesain sesuai dengan musim panas.

 

Nggak hanya pakaian. Crochet juga memiliki berbagai produk lainnya, seperti tas hingga dompet. Kamu bisa memadukannya dengan pakaian polos berwarna cerah agar look-mu terlihat sesuai dengan musim panas. Sudah siap main ke pantai dengan memakai item fashion berbahan crochet?

 

2.      Warna-warna earth tone yang akan populer


www.teenvogue.com

 

Cokelat, peach, dan coral adalah tiga warna alam yang termasuk ke dalam warna bumi. Warna-warna ini sudah mulai ngetren sejak akhir tahun 2019, lho! Desainer Ivan Gunawan mengamini jika warna-warna dust lebih menarik dibandingkan warna hitam. Selain warna-warna bumi, warna neo mint juga populer, lho!

 

Jika mengenakan pakaian dengan warna-warna earth tone, kamu  bisa memakai fashion yang polos dan nggak perlu memilih motif yang ramai. Warna-warna ini akan menarik perhatian tanpa perlu diimbangi dengan motif. Sementara untuk warna neo mint lebih banyak bermain dengan corak sederhana atau motif yang konsisten.


3.      Keluar dari comfort zone dengan tren warna-warna yang nggak populer


fashionweekdaily.com

 

Tahun 2020 akan semakin mendukungmu dalam mengekspresikan diri lewat fashion, lho! Warna-warna yang nggak mainstream dan cenderung dihindar akan muncul kembali sebagai tren. Kamu bisa mengantisipasi maraknya fashion yang mengandalkan warna kuning, biru, oranye, dan hijau terang.

 

4.      Gaya yang sederhana lebih diminati pada 2020


thetrendspotter.net

 

Menurut Ivan Gunawan, tahun 2020 nanti, tren yang akan muncul adalah kembali ke personal style. Gaya berpakaian yang mencolok nggak lagi diminati. Kamu akan lebih mudah memadukan berbagai pakaian polos yang kamu miliki dengan statement yang berbeda-beda bagi setiap orang.

 

Banyak pula yang akan kembali ke trend street fashion. Street style memang nggak akan pernah mati. Berbeda dengan street style di tahun sebelumnya yang lebih casual, kali ini tren yang hadir menuntutmu lebih mengekspresikan diri, namun nggak berlebihan. Kamu bisa memadukan tren pakaian dengan warna earth tone untuk mendominasi look yang ingin kamu tunjukkan di jalan. Nggak ada yang salah lho untuk berpose di jalan dan menunjukkan style terbaikmu.

 

5.      Keluarkan koleksi polka dot dari lemari untuk hadirkan kembali tren fashion ala tahun 50-an


fashionista.com

 

Trend fashion polka dot pernah populer pada tahun 1950-an. Tren ini akan kembali hadir di tahun 2020, lho! Kamu bisa melihat isi lemari milik orang tuamu dan mencoba berpikir untuk menggunakannya kembali. Kamu juga bisa thrifting untuk menemukan motif-motif polka dot.

 

Itu tadi trend fashion yang akan muncul pada tahun 2020 nanti. Kamu mau mempersiapkan item fashion yang mana dulu nih?