ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Nggak hanya menonton penampilan dari musisi idola, acara musik juga memperkenalkan musik baru yang akan membuatmu jatuh cinta. Pasalnya, acara musik nggak hanya didominasi oleh satu genre tertentu saja. Ada berbagai musisi yang memiliki beragam latar belakang hadir di sana. Kamu bisa mencari hiburan sekaligus inspirasi, nih. Nah, kamu sudah tahu belum apa saja sih acara musik yang dapat kamu nikmati pada tahun 2020 nanti? Kamu wajib bersiap-siap nih biar nggak ketinggalan tanggalnya. Berikut acara musik terkenal yang akan ada di 2020!


1.      Grammy 2020


grammy.com

Grammy merupakan nama keren dari Gramophone Awards. Ajang penghargaan musik ini diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat. Penghargaan ini diberikan kepada musisi dunia yang diakui memiliki prestasi luar biasa di industri musik. Nggak hanya musisi barat, BTS sebagai boy band Korea Selatan juga pernah memperoleh penghargaan ini lho!

 

Grammy Awards sudah diadakan sejak tahun 1959. Pada tahun 2020 nanti, Grammy Awards ke – 62 akan diadakan pada 26 Januari. Kamu sudah bisa melihat nominasinya sejak akhir November, lho! Di Indonesia, kamu bisa menyaksikan siarannya pada tanggal 27 Januari sejak pukul 08.00 WIB.


2.      Gaon Chart Music Awards 2020


reddit.com

Portal musik Gaon Chart memiliki penghargaan musik yang sudah memasuki tahun ke – 9 lho! Acara Gaon Chart Music Awards 2020 akan diadakan pada 8 Januari nanti. Penghargaan ini nggak berfokus pada musisi, melainkan lagu dan penjualan albumnya. Penilaian dilakukan berdasarkan tangga lagu Gaon di tahun sebelumnya serta penjualan album. Sudah siap belum menyaksikan penampilan idolamu dalam Gaon Chart Music Awards 2020?


3.      Billboard Music Awards 2020


billboard.com

Sudah familiar dengan acara penghargaan musik bergengsi yang hadir sejak tahun 1989 ini? Billboard Music Awards merupakan penghargaan musik yang diberikan oleh Billboard, penerbit dan penggerak tangga lagu populer di dunia. Musisi yang lagunya pernah masuk ke tangga nada billboard dapat dikatakan sebagai musisi sukses, lho! Nggak heran, banyak musisi yang langsung naik namanya dan meraih popularitas setelah lagunya masuk ke tangga nada billboard. Billboard Music Awards 2020 akan diadakan di Las Vegas pada 29 April nanti.

 

 

4.      Juno Awards 2020

 

toronto.citynews.ca

 

Juno awards 2020 merupakan penghargaan musik Kanada. Tahun 2019, Shawn Mendes berhasil membawa pulang lima penghargaan dalam acara ini lho! Tahun 2020 nanti, Juno Awards akan diadakan di Saskatoon, Kanada. Juno Awards 2020 akan digelar pada tanggal 14-15 Maret. Kamu harus catat tanggalnya nih!

 

Itu tadi acara musik terkenal yang akan ada di tahun 2020. Sudah nggak sabar kan untuk segera menyaksikannya? Jangan lupa catat tanggalnya dan saksikan musisi kesayanganmu dalam perhelatan musik tersebut ya!