ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Viral di berbagai social media, Lathi challenge merupakan salah satu tantangan yang seru di tengah pandemi. Dipopulerkan oleh beauty vlogger Jharna Bhagwani, transformasi make up yang drastis dari tantangan ini menarik untuk diikuti! Simak berbagai fakta seru tentang Lathi challenge di artikel ini!


1. Lagu dengan dua bahasa

Salah satu hal yang membuat lagu Lathi ciptaan Weird Genius ini menarik adalah perpaduan lirik berbahasa Inggris dan Jawa dalam satu lagu. Weird Genius, yang terdiri dari Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, berkolaborasi dengan penyanyi dan rapper asal Surabaya, Sara Fajira dalam pembuatan lagu Lathi. Dimulai dengan bahasa Inggris, lagu ini kemudian bertransisi ke bahasa Jawa yang dinyanyikan dengan cara sinden oleh Sara.

2. Liriknya tentang hubungan yang toxic

Bagian awal dari lagu ini membicarakan tentang hubungan cinta yang penuh dengan kebohongan dan ego, serta menyakitkan. Namun, musik upbeat dengan kombinasi EDM dan instrumen alat musik tradisional ini juga memiliki arti untuk tetap kuat dan berani menghadapi hubungan yang toxic. Potongan lirik berbahasa Jawa, "Kowe ra iso mlayu saka kesalahan. Ajining diri ana ing lathi" dalam lagu ini memiliki arti “Kamu tidak bisa lari dari kesalahan. Harga diri seseorang ada pada lidahnya (perkataan)”. Lirik tersebut diambil dari peribahasa Jawa “Ajining soko lathi, ajining rogo soko busono". [2]

3. Populer karena Jharna Bhagwani

Make up artist muda ini berhasil membuat Lathi challenge menjadi populer lewat video yang ia unggah di Instagram dengan lebih dari 16 juta views. Jharna membutuhkan waktu tiga hari untuk menghasilkan video Lathi challenge ini.

4. Berkembang jadi challenge menggambar

Lathi challenge ini tidak terbatas pada tantangan make up saja. Kali ini, tokoh-tokoh Disney disulap oleh para seniman menjadi tokoh Disney ala Indonesia. Ingat dengan Elsa dari film Frozen? Dress biru Elsa berubah menjadi pakaian tradisional berbagai daerah di Indonesia. Dengan background musik Lathi, tranformasi Elsa menggunakan pakaian tradisional Indonesia menjadi semakin dramatis.


Serunya Lathi challenge mewarnai hari-hari kita di tengah pandemi. Walau tetap di rumah aja, kita tetap bisa ikutan berkarya dengan berbagai challenge di social media! Selain bergabung dengan sesuatu yang fun, kamu juga perlu mempertimbangkan perlindungan. FWD LooP merupakan asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi, mulai dari Rp250.000/bulan*. 100% premi kamu akan diinvestasikan sejak tahun pertama sehingga hasilnya maksimal! Jangan takut bingung karena agen FWD Life akan membantu kamu dalam proses pembeliannya. Cari tahu lebih lanjut di https://www.ifwd.co.id/fwdloop!


*Syarat & ketentuan berlaku



Sumber :

[1] https://www.youtube.com/watch?v=8uy7G2JXVSA

[2] https://www.instagram.com/p/CAXahlqpRap/