ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Bulan Februari ini pun begitu, ada beberapa album dari musisi ternama yang akan dirilis. Materi-materi di dalamnya dijamin siap memanjakan telinga!

Ariana Grande


© twitter.com/ArianaGrande

Muda dan produktif, dua kata yang amat tepat untuk menggambarkan seorang Ariana Grande. Setelah 17 Agustus 2018 lalu mantan kekasih Pete Davidson itu merilis SWEETENER, pada 2019 ini ia siap kembali menelurkan kumpulan karya terbaru dalam sebuah album bertajuk THANK U NEXT. Menengok kesuksesan tiga single yang dirilis dari album ini, yaitu Thank U Next, Imagine, dan 7 Rings, bisa dipastikan kalau album kelima Ari bakal jadi sebuah masterpiece.

Menariknya, terdapat perbedaan yang cukup signifikan di mana dalam THANK U NEXT ini Ari sama sekali tak menghadirkan satu pun featuring act. Berbeda dari sebelumnya di mana ia masih menghadirkan beberapa musisi kenamaan, seperti Pharrell Williams, Nicki Minaj, dan Missy Elliott. Album ini dirilis tepat pada tanggal 8 Februari 2019.

Avril Lavigne

 

©twitter.com/avrillavigne

Akhirnya penyanyi wanita yang pernah booming dengan karya-karya luar biasa di era 2000-an comeback! Yup, Avril Lavigne siap menghadirkan album terbaru bertajuk HEAD ABOVE WATER tepat sehari setelah valentine’s day, yakni 15 Februari 2019. Album keenam cewek kelahiran Kanada tersebut bakal berisi total 12 track, termasuk di dalamnya dua lagu yang telah dirilis sebagai pembuka album, yaitu Head Above Water dan Tell Me It’s Over.

Melihat deretan judul track-nya, sepertinya When You’re Gone hitsmaker itu bakal tetap mengusung cinta sebagai tema utama. Penasaran sama tracklist-nya? Selain dua single yang dirilis, ada juga judul lain di antaranya Birdie, I Fell In Love With The Devil, Dumb Blonde, It Was In Me, Souvenir, Crush, Goddess, Bigger Wow, Love Me Insane, dan Warrior

Dream Theatre



©twitter.com/dreamtheaternet

Album keempat belas dari band progressive metal legendaris asal Amerika Serikat, Dream Theatre bakal dirilis pada tanggal 22 Februari 2019. Sebagai pembuka John Petrucci dan kawan-kawan telah terlebih dahulu melepas dua single berjudul Untethered Angel pada 7 Desember 2019 dan Fall Into The Light pada 11 Januari 2019.

Di dalamnya, total ada 9 track yang disajikan dengan total durasi hingga 56:51 menit. John Petrucci mendominasi dari penyusunan lirik dengan total lima lagu, di antaranya Untethered Angel, Paralyzed, Barstool Warrior, Pale Blue Dot, dan S2N yang dikerjakan bersama John Myung. Kemudian untuk track Out of Reach dan At Wit's End liriknya ditulis oleh James LaBrie sedangkan Room 137 dikerjakan Mike Mangini. Sedangkan lirik single kedua Fall into the Light ditulis oleh John Myung.

Broods


©twitter.com/broodsmusic

Duo asal New Zealand bernama Broods pun turut menghadirkan album ketiga yang dilepas tepat pada tanggal 1 Februari 2019. Sebagai pengantar, Georgia Nott dan Caleb Nott telah terlebih dahulu melepas tiga single yaitu Peach, Everything Goes (Wow), dan Hospitalized. Tajuk DON’T FEED THE POP MONSTER sendiri dipilih karena menurut Georgia album tersebut merupakan bentuk eksperimen keduanya untuk menjadi berbeda dan colorful dalam menelurkan karya. Album ini sendiri total berisi 12 track dan merupakan rilisan lanjutan setelah terakhir kali melepas CONSCIOUS pada 24 Juni 2016.


Luis Fonsi



©twitter.com/LuisFonsi

Selain Broods, ada artis lain juga yang merilis album baru tepat pada 1 Februari 2019, yaitu pelantun hits single tenar Despacito bernama Luis Fonsi. Bertajuk VIDA, ada total 15 track yang disajikan termasuk di dalamnya beberapa lagu tenar seperti Impossible (feat. Ozuna), Echame La Culpa (feat. Demi Lovato), dan tentu saja Despacito.

Ada catatan menarik sebelum perilisan album ini, di mana Luis Fonsi dianggap sedikit ‘berbelok’ dari akar musiknya yang romantis dan penuh cinta. Tentu saja hal tersebut disebabkan karena melejitnya Despacito. Namun dalam sebuah wawancara penyanyi kelahiran 15 April 1978 tersebut bilang jika sebenarnya tak ada yang berubah darinya. VIDA merupakan sebuah pembuktian! Buktikan sendiri dengan menikmati nuansa cinta Luis Fonsi dalam lagu-lagu seperti salah satunya yang baru saja dirilis, Sola.

Luar biasa bukan, deretan album yang dirilis pada bulan Februari ini? Selamat menikmati dan siap-siap #PilihYangBeda buat daily playlist kamu!