ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Meminimalisir Cedera


©pixabay

Seperti yang disebutkan di atas bahwa gerakan squats mengandalkan kekuatan otot, ligamen, serta jaringan pada tubuh, serta jaringan pada bagian tengah ke bawah. Dengan rutin melakukan squats, kelenturan badan akan tetap terjaga sehingga nggak mudah cedera saat melakukan berbagai gerakan olahraga lainnya.

Meningkatkan Metabolisme


©pexels

Perlu diketahui bahwa squats mampu menciptakan lingkungan anabolik untuk membangun otot. Fakta lainnya, gerakan ini juga memicu pelepasan hormon pertumbuhan yang diperlukan untuk meningkatkan massa otot. Selain itu proses metabolisme glukosa, lemak, dan sensitivitas insulin juga lebih baik. Cobalah untuk rutin melakukan squats agar tubuh terlapisi dari bahaya kegemukan, gangguan kardiovaskuler, serta penyakit gula.

Keseimbangan Tubuh Meningkat


©Pexels

Karena otot-otot tubuh bagian pinggang ke bawah terlatih dengan baik, keseimbangan dan kekuatan tubuh pun akhirnya ikut meningkat. Hal ini adalah dampak dari kebiasaan melatih badan dengan posisi setengah jongkok, di mana otak memerintahkan seluruh bagian tubuh untuk menjaga keseimbangan, terutama dengan memperkuat area kaki.

Makin Menawan


©pexels

Alasan terakhir, dan paling utama, mengapa squat sangat baik bagi kaum hawa adalah karena bikin penampilan makin menawan. Lemak-lemak yang terbakar membuat tubuh makin terlihat langsing. Selain itu, badan juga terlihat lebih kencang dan berisi. Jangan heran kalau nantinya akan banyak pujian yang mengalir untukmu.

Cuma dengan gerakan sederhana, tubuh jadi lebih indah, kuat, serta keseimbangan terjaga. Yuk, #BeraniBeda mulai sekarang dengan giat dan rutin melakukan squats, sekaligus mendapatkan manfaat besarnya bagi kesehatan tubuh.